meg4pro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Hari genne dapet 1.4 M bilang kecil..???!!!!
Hebat. Berarti masih ada bantuan lagi yg jauh lebih besar dari itu ya.

Bobby Menjawab:
Aku kutib interview yg dirilis Mario:

> [...]
> Selain itu, JIL juga mendapatkan dana dari
> sumber-sumber domestik, Eropa, dan Amerika. Tapi yang
> paling besar dari TAF. Tapi dana itu jauh lebih kecil
> daripada dana yang diperoleh ormas-ormas Islam
> lainnya.
>
> Ormas mana?
>
> Selain kami ada juga ormas Islam yang menerima dana
> dari TAF program Islam and Civil Society. Mereka itu
> adalah Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, UIN Syarif
> Hidayatullah Jakarta, IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,
> Universitas Muhammadiyah Solo, dan Departemen Agama.
> Dana yang diterima JIL jauh lebih kecil daripada

Mbak Mega tampaknya ada yang menghalangi keobyektifan anda membaca. Ulil
mengatakan jauh LEBIH kecil.

MEGA:
Nasib.., nasib.
Begini lah kalau agama udh dijadikan lahan bisnis.Bisnis LSM, hiks.

Bobby Jawab:
Dikutipan di bawah jelas, kalau si Ulil bukan melakukannya karena (sekedar)
bisnis tapi karena keyakinan. Bahkan ketika difatwa mati dan diomelin mertuanya
di publik, si Ulil tetap berada pada keyakinannya. Ulil tetap menjadi Muslim,
Ulil tetap kritis. Bersyukurlah pada kekritisan anggota kelompokmu, karena
dialah yg berani menunjukkan panu dikulit mukamu, borok di pipimu. Dengan panu
atau borok itu bisa diobati bukannya malah meluas.

> [...]
> mereka mendanai kegiatan organisasi yang bersifat
> fanatisme agama. Kami, seperti JIL, NU, IAIN,
> Muhamammadiyah, juga tidak mungkin mencetak buku-buku
> Wahabi walau diiming-imingi oleh, misalnya, Arab
> Saudi.
>
> Kami punya ideologi tertentu, dan kami tidak bisa
> menerima uang dari orang yang tidak seideologi dengan
> kami. Kalau Pemerintah Arab Saudi akan membiayai
> kegiatan JIL, fine (baik). Tapi kalau mereka menyuruh
> saya untuk mengadakan kegiatan yang anti Islam
> liberal, anti Islam progresif, menyebarkan Islam yang

Maaf sementara ini aku simpulkan jika si Mega tidak bisa membaca dengan benar.
That's fact.

Mengapa? Menurut seorang psikolog terkenal manusia itu cenderung menSELEKSI dan
memPROYEKSI informasi yg diterima. Manusia irasional sering kali menseleksi
informasi, yg tak mau didengarkan dan dibaca dia seleksi.  Kemudian yg mau dia
dengar dia proyeksikan/tambahkan pada infromasi yg masuk.

Pertanyaan lebih lanjut. Mengapa ini terjadi? Ini terjadi pada kebanyakan
manusia. Ini dikarenakan kesukaan manusia akan kepastian. Manusia takut akan
ketidak pastian. Padahal sebenarnya tidak ada yg perlu ditakutkan. Ketakutan
akan neraka, murtad dan tidak suci sering kali menyebabkan efek patologis dalam
kehidupan sehari-hari. Padahal tidak ada yg patut ditakuti, selain ketakutan
itu sendiri.

Mega bukan maksud saya menganalisa jiwa anda, tetapi sekedar mengingatkan bisa
jadi psikolog terkenal ini benar. Tapi sudah jelas dan benar kalau anda salah
membaca dalam 2 points pada kaimat sesingkat itu.

Take Care...

Wassalam
Bobby Budiarto

Give the gift of life to a sick child.