bukankah rasul itu tidak berkata sekehendak nafsunya??
bahkan apa yang diucapkan adalah wahyu yang
diwahyukan??? memang beliau masih ada salah (karena di
alquran juga pernah ada teguran allah kepada rasul),
tp kita juga diwajibkan mengikuti allah, rasul dan
ulil amri. trus gmn dung?? kalo ulama bikin
ijtihad........kadang2 ada yang ngasal seh. sekarang
aku nanya ama mbak, kalo yang di MUI kita itu, pantes
ga disebut ulama?? (semoga...........)

--- Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Nah itu lah mas intinya: AlQur'an itu sangat
> universal, bisa
> diaplikasikan manusia dimana saja. Kalau saja
> AlQur'an menegaskan
> dengan sejelas2nya bahwa wanita menjadi imam itu
> haram, maka
> AlQur'an menjadi tidak universal.
>
> Soal hadist..its oke...inikan karya manusia, bukan
> ucapan ilahi.
> Jadi, disinilah seninya. Hadist tetap harus merujuk
> kepada AlQur'an.
> Hadist yang tidak ada rujukannya dalam AlQur'an
> perlu di beri tanda
> tanya.

> [...]
=== message truncated ===

Yahoo! Sports - Sign up for Fantasy Baseball.
http://baseball.fantasysports.yahoo.com/

http://us.click.yahoo.com/O.5XsA/8WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM