Sebagai pengetahuan tambahan saja, mbah. Dalam Islam, diajarkan untuk
mengimani Ghaib karena keberadaan Allah SWT, Malaikat, Surga dan
Neraka ghaib adanya. Lalu, apakah konsep trinitas dan konsep dosa asal
itu suatu hal yang ghaib seperti tsb diatas? kedua hal tsb memang tak
bisa diuji, namun jelas ada perbedaan, yaitu: Soal hal ghaib memang
tak bisa diuji sedang trinitas dan dosa asal itu sebuah konsep...dan
meamang tak bisa diuji. Keduanya memang tak bisa diuji damun dengan
alasan yang berbeda.

Mbah aku jadi ingin bertanya, kalau mbah tak mampu menerangkan konsep
Trinitas (yg menjadi inti iman Kristiani) pada saudara Non Kristen,
itu berarti mbah tidak bisa menerangkan untuk diri sendiri mengapa
mbah mengimaninya. Hanya karena mbah telah terlahir menjadi Kristen,
jadi beriman begitu saja kepada konsep tsb. Begitu kah mbah?

Kalau suatu konsep tidak bisa diterangkan, bukankan ada yang salah
dengan konsep tsb?

wassalam,

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "RM Danardono HADINOTO"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Anda tak akan pernah mampu menerangkan mengenai konsep Trinitas yang
> menjadi inti iman Kristiani pada saudara saudara yang Non Kristen,
> secara ilmiah. Ini tak dapat diuji. Hanya diimani.
>
> Juga adanya surga dan neraka, dosa asal dari Adam dan Hawa. Ini
semua > harus kita imani.

Give underprivileged students the materials they need to learn.
http://us.click.yahoo.com/4F6XtA/_WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM