maksute aku ngerti mas, tp tetap aja ga se7 sholat dikatakan jengkang jengking,
kan bisa di cari padanan kata yg lebih kondusif, nyakitin hati tetangga itu
mas..ga semua yg sholat ga memahami maknanya. btw, aku iki bukan mas lho mas..!!

Mas Bagong <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Mas:
Kenapa saya tulis 'jengkang-jengking'? Karena banyak orang yang
'sholat' tetapi tidak memaknai apa itu shalat. Mengapa? karena dia
tidak bisa 'amar makhruf nahi munkar'! Coba lihat, kalau memang kita
shalat dengan benar, maka dalam keseharian kita akan bertindak dalam
aturan hukum Tuhan, kita akan membantu tetangga kita yang kesusahan,
tetapi apa yang terjadi? Lihat realitas di sekitar kita, berapa banyak
orang 'sholat' tetapi korupsi jalan terus, makanya Tuhan menimpakan
bencana kepada kita! (Ingat Aceh, Nias, Nabire, Alor dll. dsb) karena
apa? Kita munafik! Kita mengakui Tuhan, tetapi ajaran pokok agama
yaitu 'rahmatan lil alamin' kita lupakan! Kita ributkan masalah yang
kecil-kecil, tetapi kita lupakan kefakiran umat, ingat mas, kefakiran
mendekatkan manusia ke kekufuran!
Kenapa saya tulis 'menangis' dan 'menyanyi' di gereja? Karena air mata
kita air mata buaya, suara kita adalah suara angin, hilang tak
berbekas. Dimana Kasih Kristus bagi dunia? Wong kita lebih suka
mengeluarkan uang ratusan ribu untuk menghias pohon di rumah, dan
tidakkah kita lihat orang miskin yang mengais-ngais makanan di tong
sampah?
"Rahmatan Lil Alamin" dan "Kasih bagi Dunia" itulah dasar dari nilai
agama samawi di dunia ini...
DG

On 4/19/05, Trúl¥§øúl wrote:

> kok jengkang jengking seh? di mesjid itu bukan jengkang jengking lageeeeee,
> sholat tau? lah kalo menulis seperti dibawah ini apa ga membuat 'sakit hati'
> namanya? apa itu yg diajarkan oleh TUHAN nya? itu yg dikatagorikan 'berbuat
> baik'? cakap tak serupa biken juga.., terkadang orang ga paham dgn apa yg
> ditulisnya..so sad..!!!
>
> Mas Bagong wrote:
> Setahu saya tidak ada ceritanya paksaan untuk masuk suatu agama, itu
> semua tergantung kita, mau milih A, B dan C. Nah karena masing-masing
> agama telah memiliki konsep mengenai Tuhan, maka ya tergantung pada
> [...]

Dying to be thin?
Anorexia. Narrated by Julianne Moore .
http://us.click.yahoo.com/FLQ_sC/gsnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM