relakah saya melihat saudara wanita tidak menikah-nikah? TIDAK.
relakah suami saya minta ijin poligami? kembali saya jawab
tidak...tidak...dan tidak.

--- In ppiindia@yahoogroups.com, smote smotanz <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Poligami, berbentur antara cinta dan jumlah wanita.
>
> Yang jelas jumlah wanita indonesia lebih banyak dari lelaki.
Kecendrungan itu akan bertambah 1 lelaki berbanding 2 wanita pada
dekade-dekade mendatang. Mungkin akibatnya banyak wanita yang tidak
menikah seumur hidupnya apabila lelaki tidak boleh berpoligami. Dan
akan banyak wanita hanya menjadi simpanan, bila lelaki dilarang
berpoligami. Kesannya wanita memang lebih egois, termasuk istri saya,
bila tahu suaminya jatuh cinta lagi dan ingin berpoligami serta tidak
peduli secara sosial tentang kehidupan wanita lain. Menyedihkan
memang nasib wanita Indonesia. Kartini pun merasa sedih ketika ia
menjadi istri kedua, bukan istri pertama. Padahal tidak perlu sedih.

> Agama mengajarkan wanita menjadi perhiasan hidup lelaki (silahkan
cari ayatnya). Ketika lelaki diminta mencintaiTuhan, maka Tuhan
adalah yang paling  utama untuk dicintai, termasuk mencintai firman-
firmanNya.. Nah, kembali lagi, apakah wanita muslim rela bila
suaminya berpoligami.... tentunya semua wanita mengatakan tidak. Tapi
relakah mereka melihat saudara wanita mereka tidak menikah-nikah
sampai akhir hayat. Jawabnya tentu juga tidak? Makanya saya tidak
tahu maunya apa wanita muslim Indonesia, termasuk saya tidak mengerti
istri saya. Sedangkan saya kepingin kawin lagi tanpa harus bersilang
sengketa dengan istri. Wahai wanita muslimah, berilah petunjuk kepada
saya. Terimakasih

>    To unsubscribe from this group, send an email to:
> [EMAIL PROTECTED]
>
>    Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.

Give the gift of life to a sick child.
http://us.click.yahoo.com/lGEjbB/6WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM