http://www.jawapos.co.id/index.php?act=detail_c&id=168766

      Jumat, 29 Apr 2005,
      Ingin Pacar Baru

      Sempat mendominasi layar kaca, belakangan wajah Tia AFI jarang muncul.
Tapi itu bukan berarti cewek manis jawara Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2 ini
kehilangan kesibukan. Jadwal gadis pemilik nama lengkap Theodora Meilani
Setyawati ini sedang padat-padatnya. Mulai manggung ke daerah-daerah sampai
persiapan sinetron dan rencana duet bareng pemenang Indonesian Idol Joy Destiny
Tobing.

      Selain itu banyak cerita baru dari Tia. Gadis yang sempat mengisi
kekosongan vokalis duo grup Ratu ini ternyata tengah menjalani diet ketat.
Diam-diam penyanyi asal Solo kelahiran 7 Mei 1982 ini juga merindukan kehadiran
seorang kekasih. Maklum saja sejak akhir tahun lalu Tia jomblo. Jalinan cinta
yang telah terbina selama empat tahun dengan Agung Endi Novianto kandas di
tengah jalan. Untuk tahu selengkapnya simak saja wawancara berikut ini.

      Halo Tia, apa kabar? Kok lama tidak muncul?

      Baik Mas. Sebenarnya saya tetap eksis menyanyi kok. Tapi kebanyakan
memang show off air, menyanyi di daerah. Kelihatannya jarang muncul di tv,
padahal jadwalnya justru lebih padat. Saya baru saja berkeliling ke Medan,
Palembang, Makassar, dan Bandung bersama anak-anak AFI 2. Asyik banget. Saya
pikir euforia AFI sudah menurun, tapi ternyata saat saya menyanyi disana,
tanggapannya luar biasa. Masih banyak yang mengenal dan antusias terhadap saya,
juga AFI. Saya senang. Oh ya, pada 15 Mei nanti saya juga akan berduet dengan
Joy lho. Sudah tak sabar rasanya.

      Wah jadi belanja-belanja terus nih?

      Aduh, nggak juga. Memang ada anak-anak AFI yang suka belanja dan beli
oleh-oleh. Tapi kalau saya lebih memilih tidur. Soalnya, saya lagi menjalani
program diet. Makan saya dibatasi, sehari hanya 1-2 kali saja. Itu pun sedikit
banget. Sebagai konsekuensinya, saya harus banyak istirahat, tidur, untuk
memulihkan stamina. Kalau nggak gitu, suara bisa hilang. Selain itu, saya juga
banyak makan vitamin, suplemen, serta minum air putih agar kualitas suara tetap
terjaga. Diet ini sudah mulai berjalan sekitar 2-3 bulan lalu. Dan sudah mulai
kelihatan lho, dulu berat saya 59-60 kilo. Sekarang bisa 54 kilo. Jadinya lebih
pede saja.

      Ada obsesi Tia yang belum kesampaian?

      Banyak. Saya ingin buat solo album. Tapi sepertinya dalam waktu dekat ini
nggak mungkin, soalnya Indosiar lagi sibuk sama AFI 2005. Ya mungkin saya harus
bersabar dulu. Padahal aslinya udah ngebet banget. Saya juga ingin kursus vokal
lagi, abis masih banyak kurangnya. Apalagi, saat ini banyak sekali penyanyi
baru yang punya suara dan teknik yang bagus. Saya harus bisa lebih baik lagi.

      Kalau soal akting gimana? Ada ketertarikan di dunia itu?

      Ya, saya suka sekali akting. Pada dasarnya, saya ini orangnya tertarik
dengan hal baru dan suka belajar. Akting menarik, banyak yang bisa saya
pelajari disana. Waktu di asrama, selain pelajaran menyanyi, saya paling suka
waktu belajar akting dengan Om Didi Petet. Bahkan, Indosiar juga sudah
menyiapkan 4-5 sinetron untuk saya. Dua diantaranya saya jadi pemeran utama.
Yang paling baru, saya akan berperan dalam FTV (film televisi, Red). Judulnya
masih rahasia, tapi syutingnya akan dilakukan sekitar 2 minggu lagi. Disitu
saya berperan sebagai cewek kampus yang gemar melukis.

      Ngomongin soal pacar, sekarang masih jomblo nih?

      Iya nih. Saya kan baru putus bulan Desember lalu. Tapi hubungan saya sama
Endi masih baik kok. Kita masih sering telpon-telponan. Nanyain kabar. Ternyata
dia juga masih jomblo. Terus terang, saya agak kesepian. Soalnya di Jakarta
saya kan sendirian, nggak punya keluarga. Satu-satunya pengusir kesepian ya
dengan kerja dan kerja.

      Kepengin nggak pacaran lagi?

      Jujur nih, kepengin banget. Waktu pulang kerja, ada cowok yang nungguin,
wah senang sekali rasanya. Kadang saya suka iri melihat anak-anak AFI waktu
kumpul suka bawa cowok atau ceweknya masing-masing. Aduh, rasanya nggak enak
banget. Pura-pura senang, padahal hati kecil menangis.

      Mungkin Tia yang terlalu picky (memilih)?

      Nggak kok. Sebaliknya saya ini malah suka nggak pede gitu. Saya sering
mikir, apa saya ini masih laku ya? Atau siapa ya yang mau sama Tia? Kalau soal
cowok, saya nggak ada tipe khusus. Yang utama, dia mengerti profesi saya dan
menerima segala risikonya. Misalnya, kalau pacaran nggak bisa seenaknya
berjalan di mall. Waktu ketemuan juga sangat terbatas. Selain itu, ia juga
nggak boleh cemburu kalau misalnya saya dikerubutin fans cowok.

      Mungkin cowok-cowok mundur duluan melihat Tia artis terkenal?

      Masa sih? Memang seperti itu ya? Aduh, padahal artis itu kan hanya
profesi saja. Kalau Tia, dari dulu sampai sekarang sama saja. Kehidupan saya
juga nggak banyak berubah. Karena itu, kalau pacaran lagi, saya ingin cowok
saya memperlakuan saya sebagai Tia, bukan Tia AFI. Saya ingin embel-embel AFI
dihilangkan. Dia harus cinta Tia, bukan Tia AFI. (dan)

http://us.click.yahoo.com/O.5XsA/8WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM