Apa artinya anda menguasai ilmu marketing,

Apa artinya anda menguasai ilmu Persuasif,

Apa artinya anda memiliki Semangat Jual yang tinggi,

Apa artinya anda memiliki cita-cita sebagai seorang Profesional,

Apa artinya anda memiliki target yang tinggi,

Apa artinya anda memiliki materi yang sempurna,

Kalau semuanya itu menjadi tidak berarti pada saat anda mengalami

"NERVOUS"

Salam,
Sejak tahun 2000, sudah diadakan pelatihan communication skills di beberapa
kota mulai Jakarta, Batam, Bandung, Bogor, Surabaya, Sidoarjo,dll,dll,dll dan
salah satu materi dari Pelatihan Communication Skills yang dilatihkan adalah
masalah "How to Manage a Nervous"

Sejak 2 tahun lalu rutin mengisi acara di RRI Surabaya untuk materi Universal
Communication, dan tiap hari : Rabo Malam jam 20.00 WIB-21.00 WIB,
Universal Communication telah menjadi Narasumber di RADIO ISTARA FM, 101.1  FM
Surabaya, dengan materi MEMBACA KARAKTER melalui Nama
Bersifat Dialog interaktif, pendengar bisa menanyakan lewat sms, atau langsung
telpon ke ISTARA FM.

Kali ini Universal Communication mempersembahkan untuk anda,
Pelatihan "How to Manage a Nervous"  dan "Rahasia Komunikasi"

Bersama               : Ir. EDI SETIAWAN  SE (UnICoM-Universal Communication)

Hari                        : Sabtu 7 Mei 2005

Tempat                 : Hotel PIH (Pusat Informasi Haji)  Batam Centre

Jam                         : 09.00 - 12.00 wib

Biaya Investasi   : Rp. 65.000 (Fasilitas : Alat Tulis, Coffe break, Lunch)

Kontak Person : Mashitoh, Dewi <[EMAIL PROTECTED]>

                              HP :  081364290544

Universal Communication

UnICoM

You and I See on Me

RAHASIA ILMU KOMUNIKASI

Di dalam Injil ada disebutkan,

"Allah itu Firman, Firman itu Allah".

Di dalam Qur'an ada disebutkan,

"Allah itu al Kalam"

Pernahkah kita lepas dari "komunikasi" ???

Mulai kita bayi, kita berkomunikasi dengan tawa dan tangis,

Tawa pabila senang, pabila kenyang,

Tangis pabila sedih, pabila haus/lapar....

Lalu,

Bagaimana bisa ibu kita membedakan isyarat tangis kita ?

Oo tangis yang ini, karena sibayi pipis.

Oo..tangis yang ini karena si bayi ngantuk..

Oo..tangis yang ini karena si bayi ingin menyusu...

Kemudian, ibu dan Bapak mengajari kita untuk berbicara,

Menyimpan kata demi kata di dalam akal pikir kita,

Begitu kita sekolah, mulailah mengenal bahasa Tulisan,

belajar membaca dan belajar menulis

Kemudian terus berlanjut dan terus berlanjut,

Kosakata kita semakin bertambah, kemampuan kitapun semakin bertambah.

Tetapi mayoritas tidak meningkatkan diri di dalam kemampuan berkomunikasi,

Mulai pula kita belajar menggunakan akal pikir kita,

Bagaimana cara berpikir,

Cara menyelesaikan suatu masalah,

Cara bagaimana memahami suatu masalah.

Yang kemudian membentuk pola pikir kita masing-masing.

Di kehidupan real,

kemampuan komunikasi yang sudah kita dapatkan itu diuji,

Berkomunikasi dengan orang lain,

Adu argumen, diskusi, debat, dialog,

Dengan teman, dengan guru,

atau dengan orang-orang lain yang bertemu dengan kita,

Tetapi kita tidak pernah menyadari akan kehebatan ilmu Komunikasi

Dan disitulah, kemudian kita jumpai serpihan-serpihan bingkai,

Dari puzle-puzle ilmu komunikasi,

Maka ketika engkau menyebut John Robert Power,

Aku katakan, itu potongan puzle dari bingkai yang mulai tersusun,

Ketika engkau menyebut Theatre,

Aku katakan, itu potongan puzle dari bingkai yang mulai tertata,

Ketika engkau menyebut Leadership training,

Aku katakan itu adalah potongan puzle yang bingkainya mulai tampak jelas

Ketika engkau menyebut Asia Work,

Aku katakan, itu hanyalah potongan puzle dari bingkai komunikasi alam,

Ketika engkau menyebut resep Dale Carnaige,

Aku katakan, itu hanyalah potongan puzle dari bingkai komunikasi alam semesta,

Ketika engkau menyebut Psikologi Komunikasi,

Aku katakan, itu hanyalah potongan puzle dari bingkai komunikasi Kalam ilahi,

Ketika engkau menyebut debat, diskusi, dialog,

Mempengaruhi orang, mencari kawan,

Beradu argumen, beradu kebenaran, beradu dalil,

Aku katakan, itu hanyalah potongan-potongan dari puzle Kalam Tuhan.

Di dalam sejarah jaman Yunani kuno,

Ketika sebagian ilmu ini dikuasai oleh mereka,

Maka kebenaran tidak lagi dinilai dari kebenaran,

Melainkan dinilai dari kepandaian seseorang berbicara.

Jaman itu dinamakan jaman Sophistic.

Tidak beda ketika seorang lulusan Harvard menjadi pengacara,

Yang benar bisa jadi salah, yang salah bisa jadi benar.

Kemudian, jaman itu ditumbangkan oleh Socrates,

Sang ahli ilmu Dialog,

Maka ketika sang penghulu para Utusan sudah lahir didunia,

Jelaslah sudah, sempurnalah sudah ilmu ini turun pada manusia,

Tak perlu berkata,

Cukup telapak tangan ditempelkan ke dada,

Maka berubahlah pengertian seseorang,

Berubahlah perasaan seseorang,

Dari benci, menjadi cinta.

Bingkai rahasia sudah tersempurnakan,

Bingkai Kalam ilahi sudah jelas semua,

Tinggal sedikit demi sedikit,

aku kumpulkan potongan puzle yang terserak ,

Dan sedikit demi sedikit, kutata dan kuatur potongan puzle komunikasi yang
tersebar di alam raya semesta ini,

Kukumpulkan, kucari pasangannya, dan kemudian kutemukan,

Potongan-potongan puzle yang campur aduk di sosial manusia.

Maka, Setelah sekian puluh tahun ilmu ini kusimpan,

Setelah sekian ribu tahun belum ada yang menata potongan puzle ini menjadi
sebuah gambaran hidup,

Dengan ijin Tuhan,

Sedikit demi sedikit,

Akan kusampaikan masalah "rahasia ilmu komunikasi" ini,

Pada siapa saja yang berminat,

Secara teori global,

Akan kusampaikan disini,

Secara teori mendetail,

Akan kuajarkan ketika praktek dan pelatihannya sudah dimulai.

Pelatihan akan dibagi dalam beberapa tahap,

Tahap yang umum, akan disampaikan pada siapa saja yang memang berminat,

Tahap berikutnya, akan melalui saringan-saringan yang ketat,

Tahap selanjutnya, akan disampaikan bagi siapa saja yang berniat ikhlas untuk
kebaikan.

Dan selain itu, potongan puzle yang membentuk gambar,

Akan disampaikan tersendiri sesuai gambarnya masing-masing,

Pada bidangnya masing-masing,

Bagi para pekerja ada sendiri,

Bagi para middle manager ada sendiri,

Bagi top manager ada sendiri,

Dan masih banyak lagi gambar-gambar di dalam bingkai puzzle kalam ilahi.

TAK MUNGKIN HIDUP TANPA KOMUNIKASI

CUKUPLAH HANYA DENGAN KOMUNIKASI

Baik Komunikasi pada Tuhan,

Atau komunikasi pada sesama manusia.

Moga-moga, saya diberi kekuatan, bantuan, dan pertolongan dari Tuhan untuk
menyampaikan ilmu ini,

Dan tiada lain yang saya harapkan kecuali semoga ilmu ini menjadi ilmu yang
bermanfaat, dan mendapatkan ridhoNya.

Salam

UnICoM

www.huttaqi.com

"...berbicaralah yang membekas di dalam jiwa.."

http://us.click.yahoo.com/O.5XsA/8WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM