bung ambon mungkin setuju dg poin2 zaim uchrowi di
bawah. terutama yg saya sisakan. suharto "sehat"
ketika sakit.

sayang, dia "sakit" ketika sedang sehat. apa yg
dilakukan suharto, et.al. saat sukarno mengalami hal
yg sama di saat2 menjelang akhir hidupnya?

di indonesia, pejabat2 memang lebih cenderung "sehat"
setelah dia sakit (sakit beneran atau pensiun). para
bekas jendral jadi rajin ke masjid/gereja, ikut
aktivitas sosial sana sini, dll. dia "sehat". para
menteri dan dirjen juga begitu rajin naik haji atau
buka yayasan sosial setelah pensiun.

apa yg dilakukannya ketika sehat dan berkuasa? kita
semua tahu. rata2 mereka "sakit".

salam hangat,
--- Ambon <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Republika
> Jumat, 13 Mei 2005
>
> Ketika Pak Harto Sakit
>
> Oleh : Zaim Uchrowi
>

> Pak Harto jelas sakit. Tapi, dalam sakitnya ia
> justru menunjukkan mental yang sehat: Mental seorang
> pemimpin yang mencintai dan percaya pada bangsanya
> sendiri.

Mario Gagho
Agra University
www.ppi-india.org
---------
A WINNER works harder than a loser and has more time.
A LOSER is always "too busy" to do what is necessary.

Yahoo! Mail Mobile
Take Yahoo! Mail with you! Check email on your mobile phone.
http://mobile.yahoo.com/learn/mail

Dying to be thin?
Anorexia. Narrated by Julianne Moore .
http://us.click.yahoo.com/FLQ_sC/gsnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM