gitu  dong bung Izam, hanya itu yang di tunggu-tunggu oleh wanita  ...
keberanian mengungkapkan isi hati  ..hehehee  ......

salam,

                    Zamhasari

                    Jamil                 To:     ppiindia@yahoogroups.com

                    <[EMAIL PROTECTED]        cc:

                    com>                  Subject:     Re: [ppiindia] Cinta dan
Alasan
                    Sent by:

                    [EMAIL PROTECTED]

                    groups.com

                    27/05/2005

                    12:45

                    Please respond

                    to ppiindia

salam sayang,

--- "Ida Z.A" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
ida:
gila banget si izham udeh gede yah (makan apa seh
selama di india), dah hebat kalo ngomong soal
cinta...salut! aq gak sehebat itu loh izham...yg pasti
skrg aq lagi sayaaaaaaang banget sama seseorang n
cintaku ya buat dia.titik.

izam:
sebenarnya izam itu nggak gila-gila banget mbak ida,
dan jauh lebih gede dari yang mbak ida bayangkan
selama ini sebenarnya. dan kata teman-teman bule, aku
ini digedekan oleh lingkungan, meski teman-teman india
nganggap 17 aja, sebab kumisku masih aja lima lembar
sejak 6 tahun lalu.

beda ama mario yang tak hanya berkumis tebal, tapi
juga berjenggot dan berjambang lebat, aku aja ampe
seram, jgn-jgn ditengah lebatnya jenggot dan jambang
mario itu, ada 'penunggunya' atau 'org dalamnya'.
hahaha .... eh mario, cukur tuh jambang, biar mbak ida
ama mbak carla tambah sayang ama lo. makan tuh taj
mahal sekenyang-kenyangnya, kapan ke bilikku boss?
dasar loe... genjen.

--- In ppiindia@yahoogroups.com, Carla Annamarie
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

CA:
actually, yang membedakan cinta dan kasih sayang is
Lust.., gw s7 bgt dengan mas Izam klo kasih sayang gak
akan pernah abis..., sering seseorng mengalami dilema
dalam hal kyk gini, dia sayang sama seseorang tp dia
juga cinta sama orang lain.., most of the times 'rasa
sayang' gak bisa berkembang jadi cinta..., tp dari
cinta akan dengan mudah punya rasa kasih sayang..dan
it's automatically.., true love is the combination of
Cinta dan kasih sayang bound with strong commitment.

IZ:
saya sepakat dg petuah cemerlang mbak Carla ini,
karena itu saya dan beberapa rekan lain mengenal ada
istilah "mawaddah" (rasa cinta) dan "rohmah" (rasa
kasih sayang). bila sebuah rumah tangga
(suami-isteri-anak2) bisa memkombinasikan mawaddah dan
rohmah ini, maka keluarga sakinah (yang nyaman) itu
akan terwujud. bila belum, maka berusahalah untuk
mengkombinasikannya.

CA:
setelah menikah cinta romantisme hanya bertahan
automatically 3 thn, selebihnya u have to do great
effort and sacrificies to build a romantic marriage..,
kalo udah menikah yang dibutuhkan adalah loyalitas dan
commiment yang tinggi..bcs the longer u stay together,
u will see that ur spouse is growing older, aging, and
more of he/her weakness u will find, feeling of lust
yang strong bgt waktu pacaran or awal2 menikah jadi
menurun, yang paling dominan adalah kasih sayang..,
cuman klo nikah marriage life without lust kan sama
aja makan nasi gak pake lauk pauk..:))...so perhaps
both men and women should find a way to bring a
romantic life for their marriage.., and for women i
think outer beauty is has the same value as inner
beauty...dont ignore it...:))..

IZ:
bisa bertahan ampe 3 tahun aja kita dah bersyukur. tak
jarang, cinta romantisme bahkan berakhir sebelum anak
pertama dilahirkan. karena itu, saya agak gimana ya,
kalau mendengar ada yang bilang "saya cinta kamu".
dalam hati ini bergumam, "bohongan lo". bahkan kepada
cewek yang bilang ke saya "suer deh kk, cinta dedek
hanya buat kk seorg seorang", saya sering melontarkan
jawaban balik, "nggak percaya". terus biasanya si
cewek nangis. begitu diingetin lagi, cinta atau sayang
nih, eh, malah manjat n meluk-meluk.... hahahaha....
kadang-kdang lucu juga liat tingkah cewek-cewek skrg
mostly born after 80s.

cinta dan kasih sayang itu pada hakikatnya anugrah
tuhan yang mesti disyukuri dan dijaga kesuciannya.
sayangnya banyak diantara kita yang tak mahu menjaga
kesucian cinta dan kasih sayang itu tadi. kita-kita
ini lahir kedua, juga karena kekuatan cinta dan kasih
sayang ibu dan bapak kita masing-masing. coba, kalau
mereka nggak saling mencintai dan dan saling
mengasihi, kita tak bakalan bisa bertemu di diskusi
maya ini.

katakanlah ibu dan bapak kita saling mencintai,
kemudian lahirlah kita. kalau mereka tak menaruh rasa
cinta dan kasih sayangnya pada kita, mungkin saja kita
sudah dijualnya, diberikan kepada orang lain, nggak
dikasi makan, atau ditarok dipinggir jalanan. tapi
karena kekuatan cinta dan kasih sayang itu pulalah,
akhirnya kita masih bisa bertahan hidup, bisa chating,
dan yang tak kalah pentingnya juga bisa belajar ttg
cinta dari mbak Carla ini.

CA:
rule nya gini : if he really love her, he will protect
hers..and dont wanna take something that not yet
belong to him... if he really love her, he will wait
until they both enter the covenant of marriage to do
the act of sex.. if he really love her, he will
respect her body as he respect his own.. there no such
thing in love if u re having sex before marriage..
premarital sexual realtionship is lust only, no
commitment, and only fun...

IZ:
pernah dalam mengomentari salah satu pertanyaan
mengenai makna pacaran disebuah milis, saya jawab
begini: Pacaran, asal katanya "pacar". Pacar ini,
daunnya digunakan sebagai inai atau pewarna kuku bagi
pasangan pengantin. Dan kuku yang diberi inai yang
terbuat dari daun pacar tadi akan kelihatan menjadi
"indah". Karena itu, pacaran dianggap indah. Itulah
sebabnya seseorang yang sdg pacaran, dunia ini baginya
akan kelihatan lebih indah, sehingga dunia ini hanya
milik mereka berdua saja. Sedangkan yang lain, hanya
numpang. :)

Mereka yang mengklaim dirinya sdg "pacaran" selalu
beranggapan bahawa pacaran tersebut akan lebih indah
lagi bila disertai dengan acara "mojok atau berduaan".
Dan dalam acara mojok ini juga ada adegan-adegan yang
bahkan --maaf-maaf-- sudah melanggar batas sehingga
dengan senang hati dan suka sama suka mereka melakukan
hal-hal yang memang belum pantas mereka lakukan.
Kasarnya, berhubungan  badan.

Jelas, perbuatan -hubungan badan- yang di luar nikah
ini termasuk zina dan hukumnya haram. Dalam salah satu
kaidah usul fiqh disebutkan bahwa "Al washilatu ilal
harami haramun". Perantara menuju yang haram adalah
haram. Jadi, kalau zina itu adalah haram, maka
perantara menuju zina, dalam hal ini adalah PACARAN,
maka disini jelaslah bahwa hukum pacaran adalah haram.

Nah, bagaimana kalau sekiranya dalam acara berpacaran
tersebut, saudari tidak melakukan hal-hal yang
menjurus ke arah perbuatan haram tersebut? Saya hanya
bisa bertanya, mampukah Anda menjamin kesucian dalam
berpcaran tersebut sehingga tidak melakukan hal-hal
yang sudah jelas dilarang oleh agama kita? Kalau Anda
mampu, ya silakan berpcaran. Tapi ingat, tatkala
sepasang insan (laki-laki dan perempuan) bedua-duaan,
disana tanpa disadari juga ada iblis yang selalu siap
menjerumuskan Anda. Sungguhpun demikian, semuanya saya
kembalikan kepada Anda".

karena itu, saya sangat menghargai mereka yang
berpacaran, yang tujuannya adalah untuk saling
menjaga. si cowok menjaga si cewek, dan si cewek juga
mampu menjaga atau mengingatkan cowok bila si cewek
melihat hal-hal yang tak pantas untuk dilakukan. meski
yang saya sampaikan ini kedengaran kampungan dan nggak
sesuai zaman.

CA:
Dear Mas Izam, it seems ada conflict of role, budaya
timur memang membentuk pola pikir both men and women
untuk memandang suatu hub between men and women as
something special, especially klo salah satunya udah
ngomong kata "sayang"..., beware what u say..:))..i
think u have a great capacity of affection to care for
women to treat them as sisters as u mentioned
before..but in the opposite way u re really difficult
to fall in love..:))..itu cuman guessing gw
looh..:))..

IZ:
hmmmm, jatuh  cinta? seorng cewek malaysia bertanya,
zam, apakah kamu pernah jatoh cinta? saya jawab belom.
nah, dari mana kamu belajar sehingga kamu boleh tahu
tentang perasaan seorg wanita. saya jawab, saya dari
ibu. tatkala, bapak mmarah padaku, ibu hanya menangis.
menagisnya ibu, rupanya meluluhkan hati bapak. itu
berarti kelembutan seorg ibu pada hakikatnya adalah
kekuatannya.

dan saya sangat yakin, mayoritas semua cewek memiliki
  perasaan yang halus dan sensitif, meskipun ada yang
rada-rada kayak cowok, tp tetap aja perasaan yang
halus dan sensitif.

saya memang memiliki tingkat care thdp cewek yang
cukup tinggi. tak tanggung-tanggung, bila ada cewek yg
ku kenal, terus mau dipacarin ama cowok yang saya
yakini dan saya ketahui bakal rusak, saya dg segala
kerendahan hati dg secepat kilat 'memacari'nya. kata
'sayang' akan berhamburan dari muluku dan bertumpuk
dalam setiap sms yang saya kirimin, :))

CA:
sebenarnya  makna/pengertian cinta and kasih sayang
mungkin udah sama..tp bedanya Mas Izam scr logika
cuman menganggap cewe2 itu cuman temen or sisters
aja..sedangka maybe mereka udah nganggapnya lebih dari
itu..karena cewe2 itu use their feelings not
logic..:))...

Rgrds,
Carla

IZ:
benar, makna dan pengertian cinta and kasih sayang
mungkin udah sama tapi tak serupa. tak serupa ini baru
bisa dipahami bila teman-teman menyepakati bahwa cinta
adalah mawaddah, sedangkan kasih sayang adalah rohmah.

nah,selanjutnya, topik ini kita serahkan kembali
kepada tante Ratna Hidayati, pecinta Dzat pemilik
cinta.

wassalam,
IzaM -

* * * * *
Zamhasari Jamil
Pelajar Islamic Studies
Jamia Millia Islamia - A Central University
New Delhi - India 110 025
Website Kampus  : http://www.jmi.ac.in
Website Pribadi    : http://www.e-tafakkur.blogspot.com
Website PPI India : http://www.ppi-india.org
Email: izamsh@ yahoo.com

http://mail.yahoo.com

In low income neighborhoods, 84% do not own computers.
At Network for Good, help bridge the Digital Divide!
http://us.click.yahoo.com/HO7EnA/3MnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM

Disclaimer :
- This email and any file transmitted with it are confidential and
are intended solely for the use of the individual or entity whom
they are addressed, if you are not the original recipient, please
delete it from your system.
- Any views or opinions expressed in this email are those of the
author only.

Has someone you know been affected by illness or disease?
Network for Good is THE place to support health awareness efforts!
http://us.click.yahoo.com/OCfFmA/UOnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM