Saya pernah bincang-bincang dengan Djoko Susilo, anggota komisi I dari PAN yang
juga mendalami soal Zionisme, ia mengatakan bahwa teman-teman JIL itu terlalu
terpengaruh pemikiran Barat alias Western minded. Dari beberapa tulisan
teman-teman di JIL, saya bisa mengambil kesimpulan, bahwa apa yang di usung
oleh JIL tak lebih daripada memapankan hegemoni pemikiran Barat. Tidak ada yang
baru dari gagasan yang diusung oleh JIL. Semuanya 'kisah-kisah usang'.

Mengenai soal ini ada baiknya Anda membaca buku terbaru Adian Husaini, kandidat
Doktor pemikiran Islam dari IISTAC Malaysia, yang berjudul "Wajah Peradaban
Barat".

Ikranagara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Wah, pongah betul, ya, yang menamakan
dirinya "mohdsyissamsul", ya?
Dikiranya kepongahan bisa menjatuhkan fikiran Ulil, ya?

Fikiran hendaknya juga dilawan dengan fikiran, Dik "mohdsyissamsul".
Dan ingatlah: Tidak ada agama bagi yang tidak menggunakan
fikirannya. Fikiran (buah dari olah otak) itu karunia tertinggi bagi
makluk ciptaan-Nya yang bernama manusia ini. Serangga pun masih
menggunakan otaknya, apalagi manusia.

Kepongahan? Wah yang satu ini sih jauh dari budi daya fikiran.
Emosikah itu? Mungkin! Melarikan dirikah itu? Mungkin!

Ikra.-

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "mohdsyissamsul"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> orang kayak ulil nggak perlu ditanggapin apa yang disampaikannya.
> tapi yang menjadi masalah nanti kalo pendengar dan pembacanya
malah
> terpengaruh khususnya bagi kalangan awam yang kurang memiliki
basic
> islam, mereka akan menerima dengan mudahnya karena kelihatan
seperti
> masuk akal.
>
> --- In ppiindia@yahoogroups.com, "Ari Condro" <[EMAIL PROTECTED]>

tirulah
> hal-
> begitu
> abad

Tujuh
> memenuhi
Rifa'ah
> dikesankan
> bertolak
> moral.
> hasil-

> arah
> saja
Islam.
Al
> rasionalisme
> Sudah
Masalahnya
> ini
> terkandung

> Lalu
> yang
Islam.
> pasti
> kemungkinan

> kehidupan,
> ditiru
> (truisme).
> umat
Asia
> diri

membedakan
> yang
> sosial
> pembedaan
> sistem

Islam
> via
> kalah
> of
> Malaysia
> proyek
Islam,
> dan

> seperti
Islam
> globalisasi,
> hibridal:
tundalah
> ini
> (Catatan:
pengertian "proyek
digalakkan

Has someone you know been affected by illness or disease?
Network for Good is THE place to support health awareness efforts!
http://us.click.yahoo.com/OCfFmA/UOnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM