Modern dlm arti
sesungguhnya merupakan peradaban yg memiliki kemajuan tinggi dlm bdg
akhlak, menghormati hak2 kemanusiaan, menjunjung tinggi dan
mengangkat derajat manusia ketingkat lebih tinggi. (sebenarnya hal2 ini
yang telah dipelopori oleh barat)
>setiap kebudayaan mengalami proses perkembangan, melewati masa transisi,
even kebudayaan barat juga pernah mengalami pergolakan and dark age, tp
kebudayaan barat dalam perkembangannya gak stagnan, terus mengalami evolusi
kebudayaan, sehingga nilai2 universal kemanusiaan memang merupakan benih
dari kebudayaan barat.kebudayaan barat telah berhasil melewati proses
pemurnian dibanding kebudayaan2 lainnya telah menjadikan kebudayaan barat
lebih superior dibanding kebudayaan lainnya.
sebenarnya modernisasi berpikir harus berlandaskan Freedom, egalitarian dan
fraternity, dan hal2 ini yang memang tercermin dalam kebudayaan barat.
sehingga dalam mekanisme berpikir seperti ini maka dalam kebudayaan barat
banyak menghasilkan hal-hal besar, penemuan2 besar,mazhab2 besar, ilmu dan
teori2 besar, yang dapat memberikan kontribusi yang sangat penting dalam
peradaban manusia. that's why Barat merupakan simbol dan poros peradaban
bagi dunia.
banyak bgs yang meniru cara berpakaian,gaya hidup (bgs indo berpikir klo
budaya barat itu identik dengan materialisme) padahal hidup dibarat itu gak
seprti di indo semuanya udah diperhitungkan (pengaturan perhitungan tax di
sana beda dengan orang di indo), gak seperti org indo gaji cuman 2 juta
tapi gaya hidup udah seperti orang gaji 7 juta,orang2 indo yang bergaya
barat utk dibilang modern itu lucu, yang harus ditiru adalah mekanisme
berpikir, pemecahan masalah, n mentalitas profesional,contohnya gini
aja..why banyak perusahaan prefer profesional expat daripda org indo,
dengan posisi sama tp salary nya expat lbh mahal, tp kenapa perusahaan mau
spend cost seperti itu padahal mereka bisa hire org indo, krn kebanyakan
org indo gak punya mentalitas kerja kyk org expat.., org indo mentalitasnya
kebanyakan mentalitas tempe, kampungan, n minder..., maybe bisanya cuma
menjilat atasan supaya bisa naik jabatan..that's org indo...tp klo disuruh
gaya..pasti lebih barat dari org barat...:))..
me and my friends once joke abt that, orang indo paling jago klo jadi
komentator and provokator, dari komentator bola sampe komentator politik
kayaknya gak da yang ngalahin deh..indo is the best..:))..
generasi muda (age 21 kebawah) jaman sekarang indo itu korban
instant-culture, kebanyakan ignorance, modern identik dengan modern
fashion, lbh pursue penampilan luar daripada character,yang harus
dimodernisasi adalah pikiran.
setiap bgs di dunia even bgs barat, pasti mengalami masalah dengan generasi
mudanya.., di US yang paling tinggi adalah tingkat abortion and guns fight
in schools..
di indo even gak da anak yang bawa guns di sekolah tp dalam tingkat aborsi
dikalangan anak muda juga tinggi...

             "Ida Z.A"
             <[EMAIL PROTECTED]
             .com>                                                      To
             Sent by:                  ppiindia@yahoogroups.com
             [EMAIL PROTECTED]                                          cc
             ups.com
                                                                   Subject
                                       [ppiindia] Re: Pemuda Indonesia
             06/06/2005 08:54          21th century (Generasi 3D)
             AM

             Please respond to
             [EMAIL PROTECTED]
                  ups.com

King Metal en King Tort en King Queen yg laen...kita juga mesti
koreksi diri udah berguna belom buat bangsa ini...kita beri contoh
kalo kita bukan generasi OMDO...

generasi kita saat ini secara umum pengen dibilang modern semua,
padahal modern sendiri mereka blom ngerti. Modern dlm arti
sesungguhnya merupakan peradaban yg memiliki kemajuan tinggi dlm bdg
akhlak, menghormati hak2 kemanusiaan, menjunjung tinggi dan
mengangkat derajat manusia ketingkat lebih tinggi. yg terjadi di kita
justru sebaliknya. Generasi saat ini pas kalo disebut generasi peniru
ato generasi 3D: food, fashion, fun.

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "king_of_tort" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Jangan kata yg masih muda, yg tua2 pun juga pada banyak yg TIDAK
> berguna, kalau yg muda dan tua yg ada di daerah dan tidak punya
ilmu
> pengetahuan (pendidikan memadai)sih masih bisa 'dimengerti' karena
> memang faktor keterbatasan ruang gerak mereka.
>
> Cuma, kalau yg tua2 dan muda2 yg ada diperkotaan yg punya
pendidikan
> [...]
> tapi kalao anda hidup di metropolis, lihat tuh gaya kehidupan jet-
set
> dari kalangan borju, nggak kalah dgn yg ada di s'pure, atau bahkan
di
> Munchen sekalipun.
>
> Chico Macho

> jdnya mereka males buat mikirin kondisi real yang terjadi d depan
> mata. Udah jlas2 negara miskin, eh...kok msh bs2nya mrk mikir
> clubbing lah, pesta macem2 lah, apa lah. Mungkin yang ada d benak
> mereka, " yang penting gua g ikutan miskin, ntar tua g ada kerja

jd
> [...]
> cpt, klo Indonesia...??? cmn bs senyum2 doank. bahkan ktk Bencana
> Aceh terjadi (bencana terbesar dunia abad ini) g ada yang namanya
> aksi prihatin masal. dasar pemuda Indonesia, bisanya cmn nggacor
> (banyak bacot), istilah kerennya OMDO(omong doank).

> ketinggalan jaman. maksudnya style, mode, gaya hidup dll. pdhl
pemuda
> Indonesia jg ketinggalan banyak hal yang sangat2 lebih penting dari
> itu, kerja keras, kepedulian, semangat, dan berbagai macam hal
> positif lain yang pemuda indonesia sudah ketinggalan 1 trilliun

Ever feel sad or cry for no reason at all?
Depression. Narrated by Kate Hudson.
http://us.click.yahoo.com/LLQ_sC/esnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM