--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Samudjo" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ini pertanda zaman, Allah mengingatkan kita dengan berbagai
peristiwa
...dll...

> Mudah-mudahan Allah berkenan memberikan solusi (maghfiroh) kepada
kita semua
> Amien,
> Samudjo

----------------------

Mas, sang Pencipta melengkapi kita dengan akal budi ketika
menciptakan kita. That's enough. Yang bertugas mencari solusi yang
kita sendiri, sebagai mahkluk ciptaan. Nobody will take over our
homeworks...

Malapetaka selalu datang sebagai akibat yang sangat kausal dari
aktivitas kita. Kita babat hutan, datang banjir. Kita polusikan udara
ya timbul berbagai dampak negatif dalam alam lingkungan, dst.

Kalau kita yang membuat kerusakan, ya kita yang harus mengatasinya.
Ketika alam ini kita terima dari sang Pencipta, masih utuh, mas...

Ketika saya masih kecil dan pindah bersama keluaraga dan pemerintah
dari ibukota sementara kita Jogya sehabis Konperensi Meja Bundar 1949
(Penyerahan Kedaulatan), Jakarta masih sejuk, dan buerrssssihhh. Tapi
ya itu, Belanda masih bertanggung jawab dalam banyak hal: tatakota,
DPU, Jawatan Air Minum, saluran Gas, Listrik, dll...

Bukan Belanda lebih hebat, kita yang ugal ugalan..

Salam

danardono

Salam

danardono