Kalian semua telah diperBUDAK oleh agama, apakah ini yang dinamakan overdosis
agama
sehingga pengikutnya pada mabok semuanya

hee.he....
Salam Perbudakan.

Carla Annamarie <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

setuju bgt..:))

             aris solikhah
             <[EMAIL PROTECTED]
             .com>                                                      To
             Sent by:                  ppiindia@yahoogroups.com
             [EMAIL PROTECTED]                                          cc
             ups.com
                                                                   Subject
                                       Re: [ppiindia] Re: Bangsa
             06/14/2005 09:35          Pilihan?-->Slavery in Islam
             AM

             Please respond to
             [EMAIL PROTECTED]
                  ups.com

Milis ini emang tak sengaja menjadi ajang FLA (fiqh
lintas agama), yang bisa membiaskan agama dari masing2
pemeluknya. Sehingga alangkah lebih bagusnya memang
yang pemeluk satu agama membahas kasus dari agama
sama. Karena bagaimanapun akarnya atau aqidahnya
berbeda. Tidak akan matching selamanya. Malah membuat
kebenaran yang kita yakini sebenarnya pada akhirnya
bisa ragu. Well,open mind itu harus but untuk
meningkatkan pemahaman kita masing-masing. Tapi
ngganjel juga milis ini emang junk milis (bener kata
mbak Fauziyah S).

Tak semua hukum-hukum dalam agama  yang kita yakini
bisa ditelaah dengan akal tanpa dilandasi keimanan.
Karena akal itu terbatas kemampuannya,sementara Sang
pembuat Hukum (Allah) lebih tahu dari kita. Satu hal
yang harus diyakini pada Allah, bahwa apapun yang
Allah tetapkan dalam Islam itu mengandung maslahat.
Meski kita belum bisa mengetahui manfaatnya.

Satu hal lagi kita memilih sebuah agama hendaknya
bukan secara dogmatis namun dengan berpikir rasional,
sehingga ketika sudah menjatuhkan pilihan
konsekuensinya taat terhadap semua aturan Allah yang
Esa tiada duanya tiada berbapak dan beribu serta
beranak. Nah bila ini sudah diyakini akan mudah
membahas tentang hukum hukum lain terutama syarit.
So careful to discuss about syariah if really you
don't
know

salam.
Aris
wrote:

> [...]
> diskriminatif. Dia tidak terhalang apa pun untuk
> berbuat sesuatu yang
> dikehendakiNya. Dalam konteks kekinian, bangsa
> Israil tidak bisa lagi
> disebut sebagai bangsa yang paling utama. Seiring
> dengan diturunkannya
> Nabi Muhammad, Allah telah menjadikan umat Muhammad
> SAW menjadi bangsa
> (umat) pilihan. Siapa saja yang beriman dan percaya
> kepada Allah SWT
> dan Nabi Muhammad SAW, dia akan termasuk ke dalam
> umat pilihan, umat
> paling mulia dan utama di muka dunia ini.

=== message truncated ===

"Bangkitnya manusia, karena pemikirannya"
Kebangkitan ialah perpindahan suatu bangsa,negara, umat dan seorang
individu dari satu keadaan ke arah yang lebih baik

Discover Yahoo!
Use Yahoo! to plan a weekend, have fun online and more. Check it out!
http://discover.yahoo.com/