Untuk dik Arriko, sebetulnya saya kan sedang tidak membicarakan
(wujud, konsep) Tuhan tapi bagaimana proses belajar mencapai
keimanan yang harus pake otak. Tapi, oke lah ta' ikuti saja...:-).

Coba dik Arriko jelaskan kalau Tuhan itu jauh melampaui otak
manusia, termasuk otak saya. Saya mau tau otak sampeyan yang
terbatas atau bahasa dan ilmu sampeyan yang terbatas.
===============
Besar volume otak sampeyan hanya sebesar batok kepala sampeyan, khan?
Otak saya, ya... sebesar batok kepala saya juga.... :op
Bandingkan sendiri dg Alam semesta, mbak Yu...

Ketika sampeyan mengatakan "otak itu terbatas", maka terbataslah
otak sampeyan. Dari mana sampeyan tau Allah itu seluas semesta?
=========
Percaya Alam semesta ciptaanNya?? Seluas itulah karya Allah dan sebesar
itulah Allah.... bandingkan dengan otak sampeyan...

he..he...masing-masing manusia akan "menggambarkan" Tuhan semampu
dia berfikir tentang Tuhan..., lalu bagaimana dia berfikir tentang
Tuhannya. Itu bergantung pengalaman masing2 orang terhadap
lingkungannya. Terbataskah? Apanya yang terbatas?
=========
Terbatas pada massa, ruang dan waktu. Demikian juga dg 'pemahaman' manusia
terbatas dgh hal tsb. Kosa kata bahasa juga jadi batasan yg 'kecil'....

Apa bisa anda memahami Tuhan dari Planet Mars? Saat ini blm bisa khan??
Gimana sholat dari pesawat ruang angkasa? Dijelaskan dlm Al Quran?? di
Alkitab?? Itulah contoh batasan 'simple' yg ada saat ini...

Semoga memahami yg saya sampaikan.... :op

wassalam,