Tak punya uang utk berobat, masih bisa dimaklumi...tapi...tak punya
makanan yang layak sehingga busung lapar???
Dan jangan-jangan tak punya pendidikan yang layak (karena mahalnya
pendidikan) bisa buat 'busung pendidikan'...di masa datang...???

Salah satu kemungkinan penyebab busung lapar adalah karena 'busung
pendidikan/pengetahuan' yang menimpa generasi orang-tua orang tua
tsb.  Saya merasa ada yang salah dengan sosialisasi di sana. Maksud
saya, daya tahan hidup orang sana menjadi berkurang. Ato mereka
menjadi tidak tahu bagaimaan memanfaatkan hasil hutan untuk dimakan.
Mungkin korban industrialisasi? Jadi, teringat cerita anak manusia
yang dipelihara srigala, dia gak busung lapar kok?...:-)

wassalam,