>Ya mas Nugroho, tepat sekali,
>
>namun sepertinya, secara tak langsung, beliau jalankan Pancasila yang
>sebenarnya (diajarkan pangeran Sidharta 300 tahun sebelum Masehi):
>

>" Like all aspects of Buddhist dharma or teaching, the Pancasila are
>regarded as logically rather than supernaturally derived and are to
>be undertaken voluntarily rather than as "commandments" from a
>supernatural or mundane authority.
>

>1. I undertake the precept to refrain from destroying living
>creatures.
>2. I undertake the precept to refrain from taking that which is not
> [...]
========

asyikkk.... kalau pak danardono menganggap bunda teresa mengamalkan
ajaran budha, saya juga menganggap beliau mengamalkan ajaran islam
tentang mulianya pekerjaan menyantuni fakir miskin, anak yatim,
orang-orang yang sakit dan menderita tanpa memandang agama, warna kulit
dan kebangsaannya....

penganut katolik patut bangga pernah memiliki seorang ibu seperti beliau....

salam,