Salam,

Selama ini saya tetap berprangsangka baik bahwa yang menghembuskan
pemberantasan korupsi itu ada H. Jusuf Kalla. Sedangkan SBY hanya yang
mengumumin aja di mimbar-mimbar dan podium-podium. Soalnya, SBY nggak mungkin
begitu berani memberantas korupsi tanpa adanya dukungan dari JK ini. Bukankah
SBY juga seorang pejabat, dan sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap pejabat
adalah identik dg korupsi.

Mengapa JK selalu mendorong SBY untuk menyuarakan pemberantasan korupsi?
Menurut saya, karena JK saya yakini mengetahui bahwa SBY juga seorang koruptor.
Dengan demikian, JK berharap semoga suatu saat KPK juga menemukan bahwa SBY
juga terlibat dalam skandal korupsi ini. Bila SBY kemudian dinyatakan menjadi
tersangka dan kemudian dinyatakan harus mendekap dalam "rumah sederhana" itu,
maka JK akhirnya naiklah menjadi presiden. Mengapa JK begitu nekad melakukan
ini semua? Jawabannya tentu sudah kita saksikan bersama: bahwa JK adalah orang
yang sangat ambisius untuk menjadi presiden RI. Apakah ia tak sabar menunggu
2009? Sepertinya dia yakin nanti ia tak bakal terpilih untuk menjadi presiden
RI karena kalah saing dengan bang Hidayat Nur Wahid. Ini semua hanya perkiraan
saya saja.

Sayangnya dan tampaknya, rencana JK tsb tak berhasil mulus. Bung Agil Munawar
dg "lugu"nya turut pula menyeret nama JK tsb yang juga telah menyantap DAU.
Duu..h, bung JK tak usah lagi berkilah. Kalau Anda juga bakal diperiksa, ya
ridhokan saja diri Anda untuk diperiksa. Bila Anda menolak, pertanda Anda
memang tak jentelmen dan tak bertaring. Dan kasarnya, juga tak pantas menjadi
wapres RI. Jangankan menjadi presiden pada 2009 mendatang, menjadi wapres saat
ini saja Anda memang sudah tak layak. JK, bagi saya memang lincah dan pandai
berkelit. Karena itu, kita tunggu geliat ia yang selanjutnya.

Tante Lina me"lugu"kan diri? Wah...., saingan dong ama pak Agil Munawwar,
hehehe.. Ada hubungan keluarga ya? :)

IzaM -

Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
hue..he..he..iya dong belagak lugu. Wong dipsotingannya juga cuma
bahas pemakaian DAU itu...ya sebatas itu aja..ruang lingkupnya.

Apa susahnya sih Yusuf Kalla balikin dana naik haji tsb kl memang
itu terbuktid ari DAU.
Mestinya kalo ini memang "character assasination" ya buktiin ini
tidak akan assasinate his character...

Kan muaknya melihat perpolitikan Indo kayak gini neh. Rakyatnya
sengsara, mereka sibuk mikirin dan berusaha utk kekuasaan taon
berikut...

Saya sih gak peduli sapa itu SBY (meski dibelakang dia itu negara
Arogan Sekali ya?) krn saya berharap SBY bisa memainkan peranannya
dan kedekatan hubnya dgn neg tsb utk penegakkan hukum di negara ini.
Bermain cantiklah.

wassalam,