di tv tempat sy berdomisili juga ada iklan trulysoul eh truly malaysia itu
(wilayah timteng-red), iklannya sopan, keren dan kinclong, bikin ngilerr tuk
berkunjung, (ga ada iklan pakaian minimnya secuilpun) padahal ditanah air
banyak lokasi² yg spt di iklan kan tsb..malah kalo pinter mengemasnya bisa
lebih kinclong..ditunggu deh usaha apa yg akan dilakukan si 'cerdas' artika tuk
memajukan pariwisata indonesia..tentu kali ini diharapkan para turis² itu
datang bukan karena ingin melihat 'aurat' artika..uppssss..

irwank2k2 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:--- In ppiindia@yahoogroups.com, "BUD'S"
wrote:
> Bagaimana Indonesia ??? Apakah ada saudagar2 dari Timur tengah
> bisa ditarik untuk melancong ke Nusantara ini ??? coba simak berita
> dibawah ini.

Was bos.. knape topiknya jadi merembet ke wisatawan Arab, ya? :-)
BTW, kebetulan saya nyicipin nonton tv di kampung orang (Berlin),
ada iklan 'Msia, Truly Asia'..

Kelihatannya Msia sendiri sedang menggenjot bidang pariwisata-nya ya.
Termasuk lewat pakaian minim atau bikini. Atau tergantung pasar-nya..
untuk negara" yang banyak muslimnya iklan-nya begini, untuk yang
lain begitu.. :-p

Jadi, kalau ada yang beralasan keikut sertaan di kontes putri"an untuk
memperkenalkan Indonesia, itu sih berlebihan kalau enggan dikatakan
asbun. Lah wong, dengan pasang iklan yang bagus juga bisa koq.

Toh klo pake pakaian minim, sama aja dengan pasang iklan..
Bedanya cuma ada peluang bisa jalan" ke LN dan salah satu upaya
memutar-balikkan pemahaman (khususnya di bidang agama)
di masyarakat.. :-P

Barangkali masih mending pengiriman duta budaya (yang pakaiannya
lebih normal/sopan). Atau yang lebih keren lagi lewat kegiatan formal
yang lebih menggunakan otak.

Sekian dan terima kasih.. :D

> SALAM,
>
> Budiman

Wassalam,

Irwan.K

======
> Wisatawan Arab Ke Malaysia Diharapkan Mencapai 200.000 Pada Musim
Panas Tahun ini ( SUMBER DEP. HUB INDONESIA )

> 05 April 2005 - 15:56
>
> a. Wisatawan Arab Ke Malaysia Diharapkan Mencapai 200.000 Pada
Musim Panas Tahun ini

> Distrik Manager Dewan Promosi Pariwisata Malaysia Wilayah Teluk
Arab dan Emirat, Sayed Muhadhir Jamal al-Lail menjelaskan bahwa
pemerintah Malaysia telah melakukan promosi pariwisata sejak tahun
1999, hal tersebut dilakukan dengan menunjuk beberapa perwakilan
pariwisata pada berbagai konsulatnya di Kerajaan Saudi Arabia dan Uni
Emirat Arab, dengan pertimbangan potensi pasar yang ada di negara
tersebut. Selanjutnya Malaysia telah membuka kantor-kantor pariwisata
di Jeddah dan Dubai pada tahun 2001.

> Pada musim liburan tahun ini Malaysia telah menyiapkan berbagai
program dan langkah-langkah menarik untuk menyambut wisatawan dari
Arab diantaranya adalah menyiapkan apa yang dinamakan " Jalan Arab" (
al-Syare al-Arobi ) di ibukota Kuala Lumpur, Kota tersebut siap
menyambut para wisatawan pada musim libur tahun ini, Pemerintah Kota
akan merubah seluruh plang, nama toko, penunjuk jalan, reklame, dan
restoran Timur menjadi Berbahasa Arab 100%. Tentunya masih banyak lagi
program yang telah dipersipkan untuk menyambut para wisatawan.

> sumber : http://dephub.go.id/main.php?stateid=detail_berita&news_id=51
>
> Promosikan Potensi Wisata Kadin Jabar Kerja Sama dengan Arab &
Malaysia

> BANDUNG, (PR).-
> Untuk meningkatkan kunjungan wisman (wisatawan mancanegara) asal
Arab Saudi ke Jawa Barat, Kadin Jabar merintis kerja sama dengan 120
perusahaan biro perjalanan di Arab Saudi. Untuk tahap awal, lewat
acara yang difasilitasi Konjen RI di Arab saudi, disepakati untuk
mempromosikan potensi wisata Jabar di berbagai kota di Arab Saudi.

> Sementara Ketua Umum PHRI (perhimpunan hotel dan restauran
Indonesia) Jabar, H.S. Hermawan mengatakan wisatawan Arab selama ini
lebih senang mengunjungi daerah pegunungan dibanding dengan daerah
pantai. Karena itulah tempat yang paling sering mereka kunjungi adalah
daerah Puncak, Sukabumi, dan Kuningan.

> "Mereka pun agak serius dalam hal antipatung. Sehingga tempat-tempat
yang banyak patung-patungnya, tidak populer di kalangan mereka. Lihat
saja di Bali, hampir tak ada turis Arab yang berkeliaran," paparnya.
(B.40)***

http://www.motour.gov.my/laman_berita/index.php?/archives/46-Bersedia-Terima-Pelancong-Arab,-Kata-Zahid.html

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2005/bulan/06/tgl/28/time/43017/idnews/391252/idkanal/10