SURAT PEMBACA KOMPAS (edisi Jateng dan edisi Jogja)

DESA BUKU COMPANY

Desa Buku Taman Kyai Langgeng dicanangkan pada tahun 2003. Selama dua
tahun kemudian tidak ada kegiatan yang nampak sampai tiba-tiba pada
hari Buku Nasional tanggal 17 Mei 2005 ada soft opening dan juga
peluncuran homepage www.desabuku.com.

Ketika saya mencoba mengakses homepage diatas alangkah indahnya
bayangan yang ada dibenak ketika melihat gambar pembuka menampilkan
orang cantik berwajah indo. Lain halnya dengan keadaan ketika saya ada
disana seharian pada tanggal 22/6/2005 sampai jam tutup perpustakaan
DesaBuku. Hanya ada saya sendiri yang masuk berkunjung (data buku tamu
hari itu) selain petugas yang ada. Selain itu fasilitas pusat infomasi
buku belum dibuka sama sekali.

 Saya jadi ingat bahwa di dunia maya akhiran .com atau serta .biz
merupakan singkatan dari company maupun business yang berarti bahwa
situs tersebut digunakan untuk tujuan komersial. Apakah memang
direncanakan demikian?

 Alangkah berbahagianya pihak-pihak yang terlibat dalam proyek
tersebut karena selama dua tahun ini telah membuat acara yang begitu
atraktif, yakni pencanangan, dan soft opening. Entah ada agenda apa
lagi dibenak mereka dengan anggaran-anggaran yang mungkin telah
disiapkan tanpa hasil apa-apa bagi masyarakat.

pengirim:

GUNAWAN JULIANTO

Penghuni RUMAH PELANGI

Sebuah Perpustakaan Alternatif

Dusun Kadirojo – Kelurahan Muntilan

M U N T I L A N   5 6 4 1 1
RUMAH PELANGI merupakan komunitas nirlaba untuk generasi muda dan
mempunyai aktifitas  sosial budaya serta pengelolaan perpustakaan.

Kontak : Gunawan Julianto
telp.     : 0293 - 587992 / 0818 - 0272 3030

R U M A H   P E L A N G I
KERAGAMAN MEMPERKAYA NURANI

Apabila imel yang diterima dirasa mengganggu mohon beritahukan kepada
kami Rumah Pelangi.