[EMAIL PROTECTED] schrieb:

banyak orang melihat agama dari perilaku pemeluknya itu
sendiri, apakah hal ini bisa di ambil sebagai patokan
untuk menentukan kebenaran agama itu sendiri ?

DH: Bukan KEBENARAN agama, yang kita pasalkan disini. Kebenaran agama adalah
terletak pada penganut masing masing. tak perlu diperdebatkan.

------------------------
saya pikir tidak bisa di generalisir seperti itu, seorang
yang mandi dengan air yang bersihpun akan tetap
kotor kalau kotorannya sudah begitu keras menempel
di badan  .....  basicalnya agama itu seperti air yang
membersihkan  ....  bukan manusia yang membersihkan
air yang keruh, tetapi manusia mensucikan diri dari
sumber mata air, ajaran agama yang suci   .. !!!

DH: Setuju. Karena itu JANGANLAH kita perdebatkan merek sabun mandi, atau air
yang kita gunakan untuk mandi, namun, UPAYA membersihkan diri. Ajaran agama
ADALAH suci, bagi tiap penganutnya. Bagi umat tak ada agama yang tak suci. Air
agama suci, juga telah membersihkan bangsa ini, sampai kita demikian majunya
dan tak lagi terpuruk dalam kemiskinan dan kebodohan serta kemaksiatan bukan?

Lalu air mana lagi yang anda harapkan untuk membersihkan bangsa kita? Semua air
telah kita coba bukan? Milyardan rupiah sudah kita keluarkan untuk ke Mekkah
dalam mensucikan diri bukan? Hasilnya? Bukankah orang Depag yang cemerlang
bagaikan emas (isi kantongnya)...

salam

Danardono

salam,
yustam

Lho, yang katakan korupsi itu halal dalam Kristen siapa?

Tapi nyatanya, umat, ya Kristen, ya Buddha, ya Islam, ya entah apa lagi
dinegeri ini, JALAN terus berkorupsi ria, pokoknya ibadah. Ya kan? Anda
katakan, dalam Islam korupsi hukumnya haram. Kok sebagian BESAR umat Islam
dinegeri ini melakukannya? atau membiarkan berlaku? Atau anda dapat
buktikan, bahwa sebagian besar umat Islam (dan umat agama lain) TIDAK
korupsi?

A Nizami <[EMAIL PROTECTED]> schrieb:
Saya tidak tahu kalau ajaran Kristen korupsi itu
halal, karena saya bukan orang Kristen.

Tapi dalam Islam, korupsi tetap saja haram, apa pun
tujuannya.

--- Danardono HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> (kecuali sbg otokritik)
> 2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg
> akan dikomentari.
> 4. Satu email perhari:
> [EMAIL PROTECTED]
> 5. No-email/web only:
> [EMAIL PROTECTED]
> 6. kembali menerima email:
> [EMAIL PROTECTED]

> to:
>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the
> Yahoo! Terms of Service.
>

> ---------------------------------
>

> Kita menjalani kehidupan dengan apa yang

Bacalah artikel tentang Islam di:
http://www.nizami.org

__________________________________
Yahoo! Mail Mobile
Take Yahoo! Mail with you! Check email on your mobile phone.
http://mobile.yahoo.com/learn/mail

Kita menjalani kehidupan dengan apa yang
kita peroleh, tetapi kita menciptakan
kehidupan dengan apa yang kita berikan.

(Winston Churchill)

Disclaimer :
- This email and any file transmitted with it are confidential and
are intended solely for the use of the individual or entity whom
they are addressed, if you are not the original recipient, please
delete it from your system.
- Any views or opinions expressed in this email are those of the
author only.