--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Ambon" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Beberapa waktu silam, kurang lebih dua atau tiga minggu lalu
> diberitakan bahwa ada TKW yang dikirim ke Irak melalui Jordania.
> Siapa di Irak sekarang mampu mempunyai pelayan dari Indonesia? Saya
> kira ini perangkap calo-calo di Indonesia untuk mengservice
> serdadu-serdadu yang ada di Irak.
>
> Ke Jepang itu bukan baru lagi, setahun lalu tertangkap pegawai KBRI
> di Tokyo mengimpor TKI/TKW dengan visa palsu. Yang menangkap adalah
> polisi imigrasi Jepang. Berita ini tersiar diberbagai media cetak di
> Jepang.

Benar, apa yg diutarakan dalam majalah TEMPO edisi minggu ini memang
bukan hal yg baru lagi, tapi justru karena itulah yg membuat
permasalahan ini menjadi begitu penting untuk terus-menerus
diingatkan. Apalagi kalau pihak2 otoritas seolah-olah seperti
kebablasan/keterusan 'menutup sebelah mata' mengenai permasalahan ini.
Bukankah demikian? Atau barangkali memang ada pihak2 tertentu yg
memang menginginkan agar ini menjadi salah satu "produk export
unggulan" kita???