Thanks,mas. ini kan, hanya umpamanya....

Tak percaya ini itu, belum berarti tak mempunyai basis pemikiran yang
transendental.

Misalnya dalam falsafah, pemikiran pantheisme mengakui adanya sang Pencipta
yang omnipresens dan omnipotens, tetapi tak mempercayai adanya kisah kisah
mengenai bidadari, malaikat, dlsb. Jadi, tak ada kepercayaan versus ketuhanan..

Keduanya menjadi pegangan manusia. Sahabat saya, kami sama sama menjadi
mahasiswa ratusan tahun yang silam di Vienna, dia kini mejabat kepala
kardiologi RS Pondok Indah, dia sangat saleh mengimani Kristiani, dan dahulu,
diantara mahasiswa Kristen menjadi pembawa firman.

Sebagai dokter dia andalkan ilmu pengetahuan, dalam iman dia andalkan
keprcayaan pada Tuhan..

Salam

danardono

Nugroho Dewanto <[EMAIL PROTECTED]> schrieb:

>Anda ambil contoh, kita percaya walau tak terbuktikan, ini adalah iman,
>bahwa bunda Maria adalah virgin. Saya counter kan mang, bagaimana kalau
>umat Islam atau Buddha serta Yahudi yang PERCAYA akan ke Tuhanan (walau
>beda definisi), tetapi tak mengimani keperawanan bunda Maria?

========

setiap muslim mengimani keperawanan bunda maria....
menaruh hormat yang dalam kepada beliau sebagai
wanita suci, ahli ibadah, yang mencintai Tuhan.....

majalah time beberapa waktu lalu menulis maria
dengan sangat bagus.... penganut islam dan kristen
yang biasanya memiliki banyak perbedaan, relatif
tak memiliki perbedaan pendapat tentang beliau....

selebihnya saya banyak setuju dengan anda pak
danardono.....

salam,

It is wrong to think that misfortunes come from the east or from the west;
they originate within one's own mind. Therefore, it is foolish to guard against
misfortunes from the external world and leave the inner mind uncontrolled.

Sidharta Gautama