....soekarno, hatta, sjahrir, natsir, amir syarifuddin,
yamin, dll (mungkin termasuk ayah pak danardono....?)
semua anak-anak ambtenar dan berpendidikan
belanda/barat.... toh mereka semua menjadi
revolusioner (belanda menyebut mereka ekstremis...)

Ya mas. Sebelum kiblik kita berdiri, ayah menjabat Paniradyapati di kerajaan
Jogyakarta. Dizaman kuliah, Sri Sultan almarhum, yakni HB ke IX, belajar ke
Holanda, yakni Indologie.
Mereka semua ketemu di ngEropa. Bung Hatta, Sri Sultan, ayah, dll.

Pulang pulang kok malah mau ngusir Belanda.
(by the way,mas, hik hik hik, pidato ayah selalu saya koreksi, sebab bahasa
Indonesianya sulit dipahami, maklum diterjemahkan langsung dari pikiran dalam
bahasa Belanda). Saya sendiri baru tahun 1950 menguasai bahasa Indonesia (kami
pindah dari ibukota sementara RI Jogya, ke Jakarta), yang dalam keluarga
disebut bahasa Melayu..

Salam

danardono

Nugroho Dewanto <[EMAIL PROTECTED]> schrieb:

hehehehe begitulah, deng xiaoping pun anak borjuis
dan berpendidikan perancis.... founding fathers kita
juga rata-rata dari keluarga borjuis, anak-anak keluarga
ambtenar (pegawai tinggi belanda) yang terbiasa hidup
mapan....

[...]

itulah mungkin yang namanya panggilan zaman....

kalau petruk yang dadi ratu, rasanya kebanyakan
tentara-tentara itu ya....? dulu di knil cuma sersan,
kemudian di tni menjadi kolonel.... atau dulu
pemimpin laskar pencoleng seperti naga bonar,
kemudian menjadi marsekal medan hehehehe....

di zaman reformasi juga banyak preman yang
munggah bale menjadi anggota dpr....

salam,

At 10:32 AM 7/28/05 +0200, you wrote:
> [...]
>
>Jerman adalah negara yang sangat dibentuk oleh para industriawan, dari
>Siemens, Daimler, Krupp sampai Thyssen si pembuat baja. Juga banker banker
>disini sangat adidaya, dan ultra kons: Deutsche Bank dan kawan
>kawan..jadi, kalau gak pro industriawan akan koit.
>
>Salah seorang anak timang timangan para industriawan Jerman, adalah Habibie..
>
>Tapi,jangan lupa, si pendiri komunisme Marxisme juga bukan anak gembel,
>tapi putera industriawan: Karl si Marx. Juga sobatnya, Friedrich Engels.
>
>Kalau di Indo banyak tokoh yang cocok dengan lakon wayang "Petruk dadi ratu"..

Indonesian languages Indonesian language learn Cultural diversity Indonesian

It is wrong to think that misfortunes come from the east or from the west;
they originate within one's own mind. Therefore, it is foolish to guard against
misfortunes from the external world and leave the inner mind uncontrolled.

Sidharta Gautama