(Dalam beberapa hadits) Kebaktian di kediaman Nabi Muhammad SAW itu pada saat
beberapa pendeta Nasrani dan pengikutnya datang kerumah Nabi SAW dan Nabi SAW
mempersilahkan tamu2nya.....kejadian tersebut yach Kira2 abad ke 6 Masehi (maaf
saya belum lahir saat itu). Tujuan kedatangan pendeta nasrani dan pengikutnya
tersebut untuk berdiskusi setelah mendengar Nabi SAW membawa agama baru
(Islam).
Pokok diskusi adalah mengenai pandangan masing2 agama atas kedudukan Nabi Isa
AS (Yesus) sebagai tuhan (anak tuhan) atau hanya seorang nabi yang diutus ALLAH
SWT sebagaimana Nabi Muhammad SAW sendiri. Dalam diskusi tersebut tentu saja
masing2 mempertahankan keyakinan dan pendirian masing2.
 Pada saat itulah Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah SWT (berupa ayat
AL Qur,an Surat Ali Imran ayat 61) yang intinya Allah SWT memerintahkan Nabi
Muhammad SAW untuk mengajak tamu2nya (pendeta Nasrani cs) berkumpul disuatu
tempat (lapangan) dengan mengajak anak dan isteri masing2 (jadi kaum muslimin
dan nasrani berkumpul menjadi satu) untuk sama2 meminta kepada TUHAN PENGUASA
ALAM SEMESTA (ALLAH SWT) agar menunjukkan dengan segera keyakinan siapa yang
paling benar. Dan kalau salah (berdusta) agar segera ditimpakan laknat
(bencana) kepada mereka yang bersalah.
Namun ajakan Rasulullah SAW tersebut tidak dipenuhi oleh para pendeta Nasrani
tersebut.

Danardono HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Pendeta dari agama apa? Katholik? Orthodox Yunani? Kristen Syria? tahun berapa
itu? Sesudah atau sebelum Konsili di Nicea? Apakah Uskup Agung dari Alexandria
masih hidup?

Seberapa banyak nabi juga mengambil alih doktrin doktrin Yahudi dan Kristen
sebagai hasil perbincangan beliau dengan para akhli Taurat dan Alkitab? By the
way, Alkitab sudah tertulis dalam bahasa apa saat itu? Aram? atau Yunani?

Mohon pencerahan?

kucing_liar1 <[EMAIL PROTECTED]> schrieb:
benar adanya hal tsb. Gak kebayang deh kalau seperti itu terjadi di
zaman ini.

Tapi memang tnyata Amaddiya itu doktrin mereka menyatakan kalau
Ghulam Mirza Ahmad adalah nabi yang membawa wahyu Tuhan dan manusia2
lainnya. Buat yang menyakini bahwa rasulullah SAW adalah nabi
penutup dan terakhir hal ini artinya menghianati syahadatnya sendiri.
Kalau menghianati syahadat sendiri artinya......

Jelas kan?

'salam

--- In ppiindia@yahoogroups.com, partogi samosir
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> pak Syukri,
> Benarkah yang bapak tulis ini? yaitu bahwa Rasullullah SAW pernah
mempersilahkan beberapa pendeta untuk mengadakan kebaktian di
kediaman beliau?
> Adakah peristiwa itu tersurat? Mohon infonya pak, terima kasih
> togi
>
> Ahmad Syukri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Karena jelas Islam mengajarkan harus menghormati tempat ibadah
orang lain, bahkan Rasullullah SAW pernah mempersilahkan beberapa
pendeta untuk mengadakan kebaktian dikediaman beliau.

It is wrong to think that misfortunes come from the east or from the west;
they originate within one's own mind. Therefore, it is foolish to guard against
misfortunes from the external world and leave the inner mind uncontrolled.

Sidharta Gautama

href="http://us.ard.yahoo.com/SIG=12h977nqb/M=323294.6903899.7846637.3022212/D=groups/S=1705329729:TM/Y=YAHOO/EXP=1123146885/A=2896129/R=0/SIG=11llkm9tk/*http://www.donorschoose.org/index.php?lc=yahooemail";>DonorsChoose.
 A simple way to provide underprivileged children resources often lacking in
public schools. Fund a student project in NYC/NC today</a>!</font>