Persis (Persatuan Islam) organisasi Islam terbesar
seteleh NU dan Muhammadiyah mengeluarkan fatwa soal
Aborsi. Fatwa itu dikeluarkan menjelang muktamar
Persis di Jakarta. Diantara fatwa itu menyangkut soal
aborsi. Intinya, menurut dewan hisbah (majelis Fatwa
atau kalau di NU disebut tim bahtsul masaail dan di
Muhammadiyah disebut majelis Tarjih) mengeluarkan
fatwa haram terhadap aborsi, meskipun janin tersebut
belum berusia 40 hari. Kecuali, menurut Persis, jika
keadaannya sangat darurat, dalam arti akan sangat
membahayakan bagi si Ibu jika tidak menggugurkan
kandungannya. Dalam ilmu ushul fiqh disebut sebagai
menghindari madharat yang lebih besar. Aku punya
beberapa artikel soal aborsi, kemaren sempat buka-buka
majalah al-Muslimun yang lama. Ternyata disitu ada
banyak artikel tentang aborsi. Nanti aku cek lagi.

--- aris solikhah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu'alaikum wr wb.
> Dear all,
> Rekan-rekan saya membutuhkan bahan-bahan informasi
> mengenai aborsi, kalau tidak salah beberapa waktu
> lalu ada yang posting ke milis ini. Hanya saja
> karena penuh saya main delete aja tanpa melihat dulu
> padahal informasi tersebut saya butuhkan. Adapun
> informasi tersebut :
> 1. Isi UU kesehatan no 23 tahun 92
> 2. Fatwa MUI mengenai Aborsi
> 3. Pihak-pihak yang pro dan kontra mengenai aborsi
> dan alasannya masing-masing
> 4. Data-data aborsi di Indonesia dan dunia
> [...]

http://www.yahoo.com/r/hs

href="http://us.ard.yahoo.com/SIG=12hh16up3/M=362329.6886307.7839373.3022212/D=groups/S=1705329729:TM/Y=YAHOO/EXP=1124878035/A=2894324/R=0/SIG=11hia266k/*http://www.youthnoise.com/page.php?page_id=1998";>1.2
 million kids a year are victims of human trafficking. Stop slavery</a>.</font>