Kalau adonan saya sekarang ini, yang saya maksud dgn tegas adalah
dalam tatanan bicara. Halal ya halal, haram ya haram alasannya ini.
Salah ya salah benar ya benar alasannya ini. Gak njelimet.

hiks..hiks...mas arcon bersyukur ortu dah muslim dari dulunya
tapi semoga sampeyan masih bisa merasakan (meski ortu dah Islam
semuanya dari dulu) bahwa Islam itu indah..indah..indah...dan
sempurna. Saya ngerasainnya belakangan. Tapi bersyukur masih sempet
ngerasain.

Soal ngarab krn saya pikir doa dalam bhs arab (termasuk salam) itu
kandungannya tak bisa diungkapkan oleh bhs Indonesia dgn simple. Gak
ada padanannya. Jadi, saya memang lebih suka memakai bhs AlQur'an
yang arab. Saya mendoakan semua yg ada dimilis ini, bukankah indah?
seberapapun saya berseberangan pendapat. Sebetulnya saya juga gak
terlalu ngarab krn saya pernah ungkapkan dalam pembahasan harem dan
hudud itu bhw ada yang tradisional bangsa arab, ada yang ajaran
Islam. Itu harus dibedakan. Juga soal jilbab, saya masih tidak
mengatakan itu wajib, cuma pilihan.

soal fokus, masing2 orang punya masing2 fokus. Semoga hidayah datang
dari setiap fokus itu...

Seperti teman muslim saya bercerita kejengkelannya pada suatu
golongan yang dinamakan dgn "Jamaah Tabligh" (pernah dengar?) yang
biasanya tinggal dimesjid lalu menunjungi rumah kita untuk
mengundang sholat dimesjid? Mereka sangat anti berpolitik. Kerjanya
hanya mengajak orang pada sholat, ini, anu dan pada kebaikan.
Ceramah pada hal bahasan agama saja. Biasanya bajunya juga ala Timur
Tengah. Fokus mereka disitu saja.

Teman saya ini seorang pemuda yang energik yang berpendapat Islam
tidak hanya begitu saja. Hal2 tsb hrs diejawantahkan dalam bekerja,
mencari nafkah...karena mencari nafkah itu ibadah, Islam itu
berpolitik juga...bla..bla... Fokus teman saya adalah bagaimana hal2
islami itu bisa diterapkan dalam pekerjaan shgg dpt maksimal dlm
bekerja...sehingga menurt teman saya itu apa yg dikerjakan jamaah
tabligh itu percuma.

Saya cuma bilang, ya sampeyan jalani fokus sampeyan itu biar
berhasil ditemp kerja dan biarkan jamaah tabligh dgn fokusnya...:-)
Semoga ada hidayah masing2 disana.

wassalam,
(maksute hati saya berucap wassalam wr wb buat muslimun dan salam
buat non-muslim). Bersyukur aja deh dido'ain. Saya gak tau apa
arti 'salam'.

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Ari Condro" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Adonan kapan tegas dan toleran ini
> yang adukannya di tiap orang beda beda.
>
> Mbak Lina yg punya pengalaman pribadi
> dengan orang tua yang beda agama, dan
> harus berjuang keras memilih tentu
> punya adonan konsepsi yang beda dengan
> saya.  Lha wong pengalaman saya beda.
>
> Kadang saya melihat mbak Lina ingat
> pada pemeo, orang Indonesia malah lebih
> ngarab daripada orang Arabnya he he he ....
> Ya, itulah kekhasan masing masing.
>
> Mbak Lina banget gitu lho .....
>
> Jadi ingat kenalan saya, jaman kuliah,
> di lengkong besar itu, pak Sulaiman Ong ...
> Atau ust. Andri di Ngalam, yg mantan
> [...]

Give at-risk students the materials they need to succeed at DonorsChoose.org!
http://us.click.yahoo.com/Ryu7JD/LpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM