STANZA KELABU

46. Damak-damak Beripuh

pada laut dan gelombang
lazuardi diarung awan
bungkam dan sunyi
menabur damak-damak ipuhnya ke dada

September 2005

47.Di Dermaga Sungai Seine

kelam malam sudah jatuh di seine: dingin dan sunyi
dari dermaganya aku memandang bulan tembaga
mandi simbur-simburan; wajahmukah itu yang mengerling
diam menatapku menyimpan sejuta kata dikekang?

September 2005

48. Angin Musim Gugur Puncak Montmartre

musim gugur menurunkan anginnya dari puncak
dilintasinya lembah menuju sungai mencari camar
di puncak katedral ada seekor burung mungil: sendiri
barangkali ia sedang menyidik mencari sesuatu yang hilang dari diri

September 2005.

49. Larut

dari kursi meja restoran taman malam
aku memandang mahakam: sunyi dan kelam
di arusnya sungai rakasasa ini tiba-tiba
aku rasakan diri tenggelam entah larut ke mana

September 2005.

50. Kita Jumpa Di Samudra

tersumbat kerongkongan
sepatah kata apalagi gumam sebaris lagu tak kuasa kuucap
sebuah tikungan tajam berembun tiba-tiba kulalui
di lereng tebing lembahnya aku terbanting: ketiba-tibaan menyergap hitungan

September 2005

Make a difference. Find and fund world-changing projects at GlobalGiving.
http://us.click.yahoo.com/j2WM0C/PbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM