--- In ppiindia@yahoogroups.com, "aa" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Masa tidak ada sistem keyakinan yang hidup di
> tanah Jawa selain Islam, Hindu dan Budha. Mungkin ada teman-teman
dari LKIS > yang bisa membantu memberi informasi soal ini  ?
> Saya hanya punya asumsi  orang Indonesia yang ada di P.Jawa, pasti
punya > sistem kepercayaan atau keyakinan  yang  ada sebelum Hindu
masuk ke bumi > Indonesia.

----------

DH: Tepatnya tahun berapa? diwilayah Jawa dimana? apa dasar assumsi
anda? penemuan prasasti atau ada arsip daun lontar ataupun benda benda
upacara ritual?

Apakah itu system kepercayaan? Adakah kepercayaan mempunyai system
tertentu? Apakah beda system kepercayaan dengan kepercayaan itu sendiri?

Anda libatkan suku suku di Pacific? atau hanya yang di pulau pulau
besar?

Anda pernah dengar kebudayaan Dongson? Dimana batas anda "sebelum Hindu
masuk"? zaman perunggu atau megalith besar?

Mohon tambahan yang ilmiah, agar kita tak sekedar berandai..

salam

danardono

Give at-risk students the materials they need to succeed at DonorsChoose.org!
http://us.click.yahoo.com/Ryu7JD/LpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM