** Info Beasiswa Indonesia http://informasi-beasiswa.blogspot.com **

mbak tylla,

saya gembira memperoleh situs rahima....
beberapa waktu lalu saya menonton qasidah putri-putri
pesantren al hamidiyah di depok yang dibimbing
rahima.... mereka mendendangkan salawat kesetaraan
jender dan persaudaraan antar umat beragama yang
mengharukan.....

tak terbayang salawat seperti itu bisa lolos diajarkan
di pesantren yang biasanya patriarkis..... pengasuh
rahima bercerita perjuangan berat memang terjadi
di saat awal melakukan pendekatan kepada kiyai
pemimpin pesantren..... bila pak kiyai bisa diajak
bicara dan berpikiran terbuka, selebihnya jalan akan
terbuka lebar........

salam,

At 01:14 AM 10/17/05 -0700, you wrote:
>Mbak Lina yang baik..:)
>
>Ada satu hal lagi yang mungkin kemarin lupa saya tekankan soal tanggapan
>mbak. :)
>Soal itu lho mbak..feminisme barat..sebenernya saya pengen tanya,
>feminisme barat itu stands for what/whom ya ? Soalnya, yang aku tau,Justru
>para Feminis Muslim yang getol mengkritisi dan merekonstruksi hadis dan
>ayat ayat Al-qur'an yang Misoginis.Contohnya, Fatima Mernissi dari
>Maroko.Soal hak waris, ada artikel yang mungkin bisa dijadikan referensi
>bahwa pengutak- atikan hukum islam itu dari sononya bukan sesuatu yang
> [...]

Make a difference. Find and fund world-changing projects at GlobalGiving.
http://us.click.yahoo.com/j2WM0C/PbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM