Saya biasa ke Minahasa, kalau pulkam. Langsung dari Jakarta dengan
Garuda. Kalau mau ke Miangas, naik motorboat dari Bitung. Cukup lama
perjalanan. Tagulandang dan Lirung terletak dalam perjalanan Bitung
Miangas. Jadi dapat disinggahi, instead berperjalanan langsung.

Dari Austria ke Indonesia, kalau dapat direct flight (misalnya
Malaysian Airlines), kira kira hanya 12an jam. Tetapi kebanyakan
flight malah ke Barat dahulu, ke Frankfurt (Lufthansa), Zürich
(Singapore Airlines), ke London (British), ke Paris (Air France) dan
ke Amsterdam (KLM).

Pesawat emirates ke ibukota mereka dahulu. Tetapi ini on the way,
jadi gak terlalu buang waktu.

Saya memang harus cuti, karena impian berpensiun ria belum terpenuhi,
ha ha ha. Masih agak lama.

Saya pernah, dengan Malaysian ke KL, lalu dari sana ke Sarawak dan
Sabah. Bersama rombongan teman teman Jerman-Austria yang saya
organized privately, lkami sempat mendaki puncak Kinibalu, tetapi
tidak dari dasar sekali (0 m), tetapi dari sebuah camp kira kira 200m
diatas muka laut. Puncak Kinibalu berketinggian 4000an m. Di pagi
buta, sampai dipuncak, kami melihat pemandangan indah kearah pantai
Philippina selatan dan Sulawesi utara.

Gunung setinggi ini belum pernah saya daki di Eropa, karena
ketinggian yang tertinggi hanya kira kira 3500an, Groß Venediger.
Sebuah puncak Alpina.

Teman teman disisni, ada yang sudah ke Nanga Parbat dan Daula Giri.
Keduanya di Himalaya. Ini bagi saya unreachable. Udara terlalu tipis.

Salam

danardono

--- In ppiindia@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> [...]
mdo dan
> pagi-pagi berangkat ke jkt ..   ini membutuhkan kira-kira total
tiga hari
> tapi kalo om Danar dari Swiss kira-kira berapa hari harus
cuti  .....?
> om Danar sudah pensiun kah ? Seandainya saya sudah pensiun betapa
> menyenagkan perjalanan ini,  ...
>
> salam, miangas
> yustam ...
>

> Bagaimana kalau kita bersama melawat wisata ke pulau Miangas? Kita
> ajak teman teman disini, saya ada keluarga di Tagulandang dan
Lirung,
> kita mampir dulu.
>
> Lalu menikmati senja dengan bakar ikan bobara, dilengkapi sambal
> pedas...
>

> Salam
>
> Danardono

> daerah

> suasana ....
> memang

> nebeng
> perginya ke
susah

*****

*****

____
> [...]
> delete it from your system.
> - Any views or opinions expressed in this email are those of the

Help save the life of a child. Support St. Jude Children's Research Hospital.
http://us.click.yahoo.com/ons1pC/lbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM