Good idea mas Andreas......you will see in this world since 100s
years ago only Ahmadiyah as a jamaah who have promoted this peace
side of islam and still consistent alhamdulillah until now.

But actuallly it was a message of peace which was brought by the
Holy Prophet Muhammad saw and now is forgotten by many.......

--- In ppiindia@yahoogroups.com, ANDREAS MIHARDJA <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Kalau pendiri Ahmadijah bilang Jesus adalah manusia biasa  -
kemungkinan besar dia 100% korek. Menaikan pangkat Jesus sebagai
Tuhan adalah salah satu konflikt dari konf. Niceae dan hanya
merupakan buah pikiran kaum kardinal2 jaman itu. Waktu itu
kardinal2 yg bertentangan dgn pikiran ini biasanya dihilangkan atau
ditutup mulut mereka.   Juga pengangkatan bundaJesus Maria sebagai
virgin dan bunda Allah adalah bikinan mereka.     Tetapi oleh karena
dogma2 ini sudah hampir 2000 tahun diterima dan tidak ada yg berani
merubahnya - ini tetap dogma gereja kristen pd umumnya.

>   Sakyamuni adalah seorang atheis - ini memang ajaran yg diberikan
kepada umat kaum nasrani dan umat islam didalam evangelie mereka.
Untuk mereka Kungtze atau Laotze - sama dgn Socrates dan Plato -
sama dgn Omar Khayam - semua adalah Atheis, dan ajaran mereka
bertentangan dgn ajaran Nasrani.
>   Didalam mata mereka semua manusia yg tidak percaya kepada Tuhan
mereka adalah kafir atau kalau pakai nama ingerisnya atheis. Menurut
ajaran kaum Nasrani semua yg tidak percaya kepada tuhan  adalah
kafir dan bukan manusia.           Ini pendapat masih kita ketemukan
dlm abad ke 20 dan yg paling terachir Hitler dan di Yugoslavia,
Milosevic. dgn genocide terhadap umat yahudi dan muslim.

>   Oleh karena ajaran ini, waktu Cortez datang ke Mexico dia
menganggap kerajaan Aztec adalah kerajaan Kafir dan bukan kerajaan
manusia. Cortez seorang bajak laut yg diangkat admiral oleh kerajaan
Spain dapat menghancurkan kebudayaan, karena dia merampok kerajaan
Aztec dari emas/perak mereka dan melakukan genocide incl. memaksa
canibalisme diantara kaum Aztec, Maya , Mesotec etc  atas nama
gereja diRoma -

>   Silahkan kalian mencari analogy didalam tingkah  laku mereka dgn
kaum muslim fundamentalis ala Wahabi jaman sekarang. Utk mereka non-
muslim adalah kafir dan kalau kafir sama dgn hewan dan cara
membunuhnya juga harus sama dgn cara pemotongan hewan. [Potong leher
dgn one cut].    Dgn propaganda kesasar mereka ,mereka meracuni umat
dan menciptakan surga dari larangan2 didunia - Yg mereka isi dgn
virgins and wine. Mungkin yg menerima propaganda ini seumur hiduppun
belum pernah melihat opposite sex mereka in natura  jadi surga
merupakan idam2an mereka yg sangat mysterious..

>   Karena itu menurut saya tidak ada agama dunia yg dikuasai kaum
Atheis. Kaum Atheis tidak percaya atau tidak memegang agama.
>   Kita harus menghormati sesama manusia dan sesama manusia yg
beragama - baru kita dapat dihormati oleh sesama manusia dan oleh
sesama  agama2. lain
>   Kita harus menghormati bangsa dari Africa atau dari Europah atau
dari benua America baru mereka dapat menghormati kita.

>   Andreas
>

> The saint <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>   Untuk yang ini saya bisa jawab, Nabi Ibrahim lebih dulu. Nabi
> Ibrahim hidup sekitar 4000 tahun yang lalu. Sedangkan Sidharta
> Gautama 2500 tahun yang lalu.
>
> Ada artikel sangat menarik untuk menambah wawasan tentang Sang
Budha

******

_____
> Mohon Perhatian:
>
> 1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg
otokritik)
> 2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan
dikomentari.
> 3. Reading only, http://dear.to/ppi

>         Cultural diversity   Indonesian languages   Indonesian
language learn     Indonesian language course

>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.

Help save the life of a child. Support St. Jude Children's Research Hospital.
http://us.click.yahoo.com/cRr2eB/lbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM