Saya setuju tuh. Mengirim ayat-ayat mau ayat
Al-Qur'an, Injil, Kita Budha dan Hindu serta pendapat
Atheis maupun Perampok dan Pembunuh sadis sekali pun
tidak masalah. Jangan dilihat dari sisi negatifnya.
Semua ajaran agama mengandung nilai-nilai kebajikan,
baik kebajikan kepada sesama umat Manusia, Binatang
dan kebajikan dalam beribadah kepada Yang Maha Kuasa.
   Kita jadikan saja mereka sebagai perenungan. Saya
tidak keberatan jika ada pembunuh sadis dan pemerkosa
yang curhat lewat milis ini tentang kehidupan dan
pandangan dia tentang hidup serta pekerjaannya. Dari
situ kita bisa belajar apa motif dia menjadi pembunuh
dan pemerkosa.
   Begitu juga dengan ayat-ayat kitab suci. Ayat-ayat
itu bisa dijadikan perenungan. Ayat-ayat itu bisa
dijadikan bahan perbandingan dalam berpikir dan kita
bisa mengetahui masyarakat beragama dalam memandang
kehidupan dunia dan akhiratnya berdasarkan pandangan
agamanya masing-masing.
   Jangan jadi pemeluk beragama yang berpikir sempit,
yang dibatasi oleh sekat-sekat 'agama', padahal
agamanya sendiri sebetulnya tidak mengajarkan hal
tersebut.
   Bung Nizami, perkataan Surga dan Neraka itu bukan
monopoli satu agama saja. Kebenaran pun bukan monopoli
satu agama saja. Justru kita harus memiliki toleransi
dan kompromi yang tinggi dalam memahami nilai-nilai
agama orang lain. Bung Nizami ini kayak tidak
mempelajari lahirnya agama Samawi saja....Jika ingin
menjadi seorang Muslim, jadilah Muslim yang terbuka,
berpikir dalam, bersabar, bertawakal, berserah diri,
rendah diri, membumi, toleransi tinggi dan memahami
alam sekitarnya karena memelihara alam dan lingkungan
adalah salah satu inti ajaran Islam, selain 5 Rukun
Islam dan 6 Rukun Iman.

   Subhanallah, hanya Yang Maha Pencipta yang maha
tahu apa yang sebenar-benarnya.

Peace,
Eka Zulkarnain

--- Novy Lumanauw <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya dukung pendapat Pak Alvin.
>   Boro-boro kristenisasi, orang yang udah kristen
> aja harus belajar minimum 6 bulan untuk bisa ikut
> sakramen.
>   Apalagi yang pingin masuk kristen, dia  harus
> belajar setahun. Soal kristenisasi itu, menurut saya
> tidak make sense. Sebagai warga bangsa, marilah kita
> belajar menerima perbedaan. Kalau seandainya kita
> menerima sesuatu yang mungkin berbeda dengan
> kepercayaan yang dianut, mbok yaa dimaklumin aja.
>   Agama apapun wujud yang dianut  adalah menyangkut
> keyakinan. Itu saja pendapat saya, semoga kita
> [...]

Eka Zulkarnain

http://mail.yahoo.com

DonorsChoose.org helps at-risk students succeed. Fund a student project today!
http://us.click.yahoo.com/LeSULA/FpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM