sangat sependapat dengan pak Nizami..

A Nizami <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Pak Alvin, saya heran sekali, kenapa kok
orang Kristen
ingin sekali (bahkan terkesan memaksa) ummat Islam
untuk mengucapkan selamat natal? Di mana toleransinya?

Apa kalau ummat Islam tidak mengucapkan selamat natal
ummat Kristen akan mati begitu? Atau berarti
menganggap ummat Kristen musuh?

Sebagian ummat Islam (termasuk saya) menganggap haram
mengucapkan selamat natal itu karena seolah2 ummat
Islam turut mengucapkan selamat atas kelahiran Yesus
yang dianggap Tuhan oleh orang Kristen. Padahal Yesus
itu menurut Islam bukan Tuhan. Hanya Nabi. Selain itu
menurut sebagian orang Barat sendiri ternyata tanggal
25 Desember itu adalah hari Solstice. Bukan hari lahir
Yesus.

Untukmu agamamu, untukku agama ku.

Jadi biarlah anda beribadah menurut agama anda, dan
ummat Islam menurut agamanya sendiri. Yang penting
ketika ada ummat lain beribadah kita tidak mengganggu,
membom, dsb.

--- Alvin Daniel wrote:

> terima kasih kepada anda yg beragama islam tetapi
> punya rasa
> empatik yg tinggi trhdp peradaban manusia, dan masih
>
> menganggap kristen bukanlah musuh.
> anda telah menjadi berlian ditengah padang lumpur...
>
> selamat natal kpd semua yg merayakan...
> semoga damai dan pengampunan tetap berada di hati
> kita.

> --- In ppiindia@yahoogroups.com, radityo djadjoeri

> Teman-teman.
> Umat Kristen/Katolik beberapa hari lagi akan
> merayakan Natal.
> [...]

Tertarik masalah Ekonomi? Mari bergabung ke milis Ekonomi Nasional
Kirim email ke: [EMAIL PROTECTED]

http://mail.yahoo.com

Clean water saves lives.  Help make water safe for our children.
http://us.click.yahoo.com/YNG3nB/VREMAA/E2hLAA/BRUplB/TM