--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Ambon" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Refleksi: Kalau  kesurupan masal adalah bukti kurangnya pendidikan
agama  berarti  Menteri Agama, anggota Departemen Agama dan para
petinggi negara yang  korupsi sudah mendapat pendidikan agama yang
berlebihan.

> http://www.gatra.com/artikel.php?id=93243
>

> MUI: Kesurupan Massal Bukti Kurangnya Pendidikan Agama
>
> Surabaya, 25 Maret 2006 07:24
> Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur menilai kesurupan
(kerasukan mahluk halus) secara massal yang akhir-akhir marak di
berbagai daerah di Indonesia membuktikan kurangnya pendidikan agama
di sekolah.

Ya ampun, bukan kurang pendidikan agama, tetapi memang bangsa ini
kurang pendidikan. Kapan mau maju, kalau main takhyul takhyulan
begini terus? Kok puluhan tahun saya di Jerman tak ada yang
kerasukan? mabuk sih iya...kebanyakan minum..

DH