Buat saya, pendapat pak Adian ini biasa-biasa saja. Cuma sekedar
informasi.

Sama saja ketika ulil bicara bla..bla..buat segolongan umat hal ini
menyejukkan, buat yang laen kayak kebakaran jenggot (padahal gak
punya jenggot!).

Buat Pak Pendeta Ioanes,
Merujuk kepada SKB 2 menteri, dan memang cuma itu undang-undang itu
yang kita punya yang mengatur pembangunan rumah ibadah, saya juga
angkat topi dengan keberanian bapak, sebagai pendeta, dalam
mengungkapkan pendapat.

Buat para alim ulama Islam,
Semoga bisa meredam umat Islam untuk tidak main hakim sendiri bila
menemukan rumah2 ibadah (non-muslim) yang tidak memenuhi
perundangan. Ikuti jalur hukum yang ada. Begitu juga bila ingin
membangun mesjid dan mushollah, ikuti dan penuhi prosedur hukum yang
ada.

Buat aparat hukum,
Tinjak lanjuti dengan tegas dong kalo ada yang melanggar hukum.
Jadi, jangan beri kesempatan untuk orang lain main hakim sendiri.

Buat seluruh umat beragama,
Sudah gak jaman memperbanyak umat dengan cara-cara memaksa
dan 'memaksa'. Mari taat dan hormati hukum.

wassalam,

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Ari Condro" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> adian husaini <[EMAIL PROTECTED]> to insistnet
>  More options  Feb 28
> Di kalangan Kristen sekarang,
> Ioanes dicap sesat dan iblis. Silakan buka perdebatan
> para pendeta Kristen dengan Iohanes.
>
> ===
>
> Pandangan pendeta Ioanes Rakhmat yang autokritik memang terasa
mendyejukkan
> bagi kita.  Namun apakah hal ini juga yang dirasakan oleh teman
teman
> kristen dan Islam garis konservatif seperti Adian Husaini ???
>
> Anda bisa menyimpulkan sendiri dari kata kata Adian dia atas.

> [...]
membangun