--- In ppiindia@yahoogroups.com, "rio_armando89" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> --- In ppiindia@yahoogroups.com, "Lina Dahlan" <linadahlan@>

> tradisi
> mbah,"dimana
> >

> -----------
> Saya sangat mengerti maksud anda opo..
> Yang jadi pertannyaan itu apakah segala sesuatu -termasuk didalam
> ruang-lingkup privat+budaya- harus diatur oleh hukum positif?
> Menurut hemat saya gak perlu mbak..
> Cukup dengan saling pengertian, atau bahasa kerennya toleransi,
yang
> kalo diindonesiakan artinya membiarkan.
>
> Dan membiarkan itu bukan berarti harus menyetujui..

Lina:
Kalau menurut saya, karena jamannya dah kayak begini, segala
sesuatu --termasuk ruang lingkup privat+budaya-- harus diatur oleh
hukum positif. Biar gak ada lagi tuduhan "egois". Biar para
imigrant, sebelum berimigrasi kesuatu negara pelajari dulu hukum2
positif disana. Biar Negara yang bersangkutan juga jelas kalau mau
mengambil tindakan (gak nggladrah).

wassalam,