nah ini menarik. Ada yang mau bantu menyalahkan Tuhan. Yah minimal
Bung Ceppy ini tidak bawa-bawa ayat-ayat. Jangan jual auat-ayat dengan
sangat murah. Apalagi cuma hanya untuk kepentingan UU Porno. Bikin
malu aja.

Tapi menjawab pertanyaan bung Ceppy ini, secara ringkas bisa
dikatakan, tidak bisa dideteksi secara persis jam, waktu dan pusat
lokasi. Akan tetapi untuk menduga kemungkinan gempa di satu luas
wilayah tertentu adalah BISA dengan menggunakan teknologi.

Sehingga kesimpulannya peringatan dini untuk antisipasi gempa adalah
BISA dan dapat disampaikan kepada publik, walau untuk berbagai alasan
politik, ekonomi atau KEPERCAYAAN, prediksi ini jarang disampaikan ke
publik.

Ada teori suram sebenarnya, bahwa Gempa Jogja adalah sekedar
sekuensial dari gempa Tsunami yang bergerak ke selatan (next Laut Bali
or selat Timor who knows but maybe...). Tapi kalau diumbar ke publik
kan jelas ngak populer.

Ada satu tulisan menarik tentang Merapi ini,
http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/2006/052006/30/0901.htm
http://gedehace.blogspot.com/

Nah saya pikir jawaban itu seharusnya cukup memuaskan anda.

Sekarang giliran anda dan Nizami menjelaskan apa hubungannya Maksiat
dan Azab.

Pertama, Saya pikir bukan hanya keduanya tidak berhubungan. Tapi kedua
konsep ini juga sebentulnya bermasalah. Sebab konsep azab jelas
meniscayakan adanya campur tangan AKTIF tuhan dalam setiap kegiatan
manusia, yang menurut saya omong kosong.

Tuhan terlalu bijak dan terlalu maha pengasih dan maha pemurah untuk
IKUT CAMPUR urusan manusia. Jadi meniscayakan intervensi sama saja
PELECEHAN terhadap Tuhan.

Kedua, Saya berpikiran kalau pun maksiat benar mendatangkan azab maka
yang paling pertama kena harusnya kota yang hedonisnik atau memiliki
tingkat kriminal tinggi, seperti misalnya di Brazil, Afrika Selatan
dsb. Bukan Jogya atau Indonesia.

Ketiga, kalaupun azab hanya karena porno atau korupsi, sudah lama
seharusnya terjadi azab itu. Tapi kenapa baru sekarang. Jangan-jangan
bukan karena porno atau korupsi. Tapi karena makin banyak orang blo'on
dan sableng yang bawa-bawa Tuhan atau agama untuk kepentingan politik,
sempit, picik dan sempit. Intinya azab inti ada karena Tuhan marah
diperalat!

Salam,

PS:
Please jangan bawa ayat2 lagi, males aku dikuliahi dan pasti tidak
akan kurespon....

http://r.lycos.com/r/yp_emailfooter/http://yellowpages.lycos.com/default.asp?SRC="">