http://www.lampungpost.com/aktual/berita.php?id=1157

Kamis, 15 Juni 2006

HUKUM-KRIMINAL

Yusril Diperiksa Tipikor 19 Juni

Jakarta, Lampost Online- Penyidik Timtas Tipikor berencana memanggil Mensesneg
Yusril Ihza Mahendra pada Senin 19 Juni. Yusril akan dimintai keterangan
sebagai saksi kasus korupsi perpanjangan hak guna bangunan (HGB) Hotel Hilton
yang diduga merugikan negara Rp 1,9 triliun.

"Saya sudah kirim surat kepada Presiden untuk disampaikan kepada Mensesneg agar
diizinkan diperiksa Senin," kata Ketua Timtas Tipikor Hendarman Supandji di
gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis
(15/6/2006).

Menurut dia, rencana pemeriksaan Yusril diperlukan untuk melengkapi pemberkasan
para tersangka kasus Hilton. "Karena penguasa harus didengar keterangannya,
setelah mau diberkas ternyata masih ada beberapa kekurangan," ujar dia.

Izin presiden sudah turun? "Belum. Jadi saya kirim surat kepada Presiden untuk
disampaikan panggilan saya kepada Mensesneg," kata Hendarman.

Sebelumnya pada 6 Februari 2006, Timtas Tipikor telah menetapkan 4 tersangka
kasus HGB Hotel Hilton antara lain Dirut PT Indobuild Co Pontjo Sutowo dan
Gubernur Sulawesi Tenggara yang dulu menjadi kuasa hukum Indobuild Co Ali Mazi.

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/SISQkA/gOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM