Hati Yang Ikhlas

Bisa pada siapa saja juga termasuk seorang sopir. Pada Senin siang
kemaren saya naik kendaraan umum dari Blok M -Senen, sopirnya nampak
usia sudah senja namun kelihatan berseri. Ditengah panas dan terik
kota Jakarta tidak mempengaruhinya untuk tetap bekerja dengan
sesekali bercanda dengan kenek.

Sepintas saya tidak begitu memperhatikan namun setiap kali ada
penumpang yang turun sang sopir selalu mengingatkan, "Awas hati-hati
turunnya.." sambil melap mukanya yang penuh keringat.  Keikhlasan
hati terpancar pada perilakunya menyopir dan bagaimana dia
memperlakukan setiap penumpang. Nilai 2000,- rupiah hampir tidak
sebanding dengan keikhlasan dan kebaikan pak sopir. Rasanya saya
ngiri pada pak sopir bagaimana caranya hati bisa ikhlas ditengah
panas terik yang membakar namun bisa sabar menghadapi berbagai
perangai penumpang.

Wassalam,
agussyafii
http://agussyafii.blogspot.com