final piala dunia, aku, bapak, adik dan kakak ipar di
depan televisi.

adik  : apa yang terjadi?
bapak : zidane menanduk dada materazzi.
adik  : bodoh!
aku   : bagus, sekarang perancis tinggal 10 orang.
ipar  : tapi tinggal beberapa menit lagi.

adik  : bagaimana itu terjadi?
bapak : mungkin materazzi mengejek zidane.
adik  : apa yang dia bilang?
aku   : entahlah, tapi kata beberapa teman di internet,
        zidane suka dipanggil sektarian.
ipar  : sektarian? bagaimana kata-kata itu bisa masuk
        di lapangan sepakbola?
aku   : mana kutahu, aku bilang di internet.

adik  : bagaimana tadi itu kronologisnya?
bapak : tidak ada apa-apa, materazzi sebelumnya hanya
        menepuk pundak zidane, zidane berjalan biasa
        saja, tetapi tiba-tiba berbalik ke arah materazzi
        dan menanduk dadanya.
adik  : apa tadi materazzi mengatakan sesuatu?
aku   : ya dia seperti mengatakan sesuatu? apa yang -
        kamu pikirkan?
adik  : mungkin, aku juga tidak yakin, tetapi mungkin
        materazzi menghipnotis zidane, seperti ahli
        hipnotis yang sering main di televisi itu lho.
aku   : mmm siapa ya, rommy rafael?
adik  : ya. coba kita bayangkan, pertama materazzi menepuk
        pundak zidane, zidane menoleh, kemudian materazzi
        misalnya mengatakan, "tidur, tidur lebih dalam,
        lebih dalam lagi. berjalan empat langkah, berbalik
        dan kamu melihat ada bola di dada saya."
bapak : wah bisa saja terjadi seperti itu, bagaimana dengan
        pendapatmu? (bertanya kepada menantunya)
ipar  : hipnotis? entahlah. bagaimana kata-kata itu bisa
        masuk di lapangan sepakbola?
aku   : meneketehe, hehehe itu kan analisa ngawur adek.

adik  : lalu bagaimana menurutmu? (bertanya kepadaku)
aku   : aku kira zidane sengaja, ia ingin keluar dari
        lapangan. tetapi domenech tidak juga menggantinya.
        jadi ia keluar dengan caranya sendiri.
bapak : kenapa ia ingin keluar?
aku   : ia tidak ingin adu penalti,
ipar  : kenapa tidak?
aku   : ia takut gagal,
adik  : kenapa takut gagal?
aku   : karirnya berakhir mengecewakan,
bapak : sama saja sekarang juga mengecewakan bukan?
aku   : tidak, ini tindakan khas atlit besar seperti
        mike tyson menggigit kuping lawannya,
adik  : jadi?
aku   : sejarah! sejarah! ini ending yang sensasional!
        zidane mencatatkan namanya dengan cara yang
        luar biasa, brilian!
adik  : setuju!

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/6pRQfA/fOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM