Bung Iwan, saya yang gak ngerti strategi perang dan juga kurang info
seberapa canggih persenjataan Hamas dan Hizbullah, berfikir begini:

Mengapa ya kok Hamas dan Hizbullah gak nyerang ke pusat pemerintahan
Israel aja ? Jangan cuma bertahan di Lebanon or Palestine aja??

Bangsa Arab non Israel, nampaknya dah di'ciprati' Amrik sehingga
para pemimpinnya jadi 'buta' atau ''termangu'. Rasa Ukhuwah
Islamiyahnya dah berhasil dihilangkan. Yang ada adalah rasa
menyelamatkan negaranya masing-masing ato mungkin menyelematkan
kekuasaannya masing2.

Tapi, itulah yang terbaca diluar. Di dalamnya, kita sungguh2 gak tau.
Barangkali secara diam2 mereka mendukung dengan memberikan dana?
Karena sekjen Liga Arab sudah menyatakan kalau DK PBB tidak berhasil
mengeluarkan resolusi akan banyak teroris lagi. Ada aksi ada reaksi.
Itulah perang.

wassalam,
--- In ppiindia@yahoogroups.com, Iwan Wibawa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Menyaksikan kedigjayaan dan kejumawaan Israel sungguh luar biasa,
bangsa Arab non Israel ( Palestina, Mesir, Libya, Arab Saudi,
Suriah, Lebanon, Yaman dll) yang jumlahnya 10 kali lebih banyak
hanya diam termanggu ketika setiap hari puluhan sorti pesawat tempur
Israel membombardir kawasan-kawasan sipil yang perkirakan menjadi
basis Hezbollah, hanya beberapa jam saja setelah beberapa serdadu
Israel ditawan Hezobollah, Perdana Mentri Israel langsung menelpon
George Bush untuk minta izin melakukan serangan ke Palestina dan
Lebanon, tentu saja Uncle Sam langsung setuju karena itu berarti
Amerika bisa cuci tangan dan ongkang-ongkang kaki tanpa perlu
berkeringat untuk menyingkirkan onak-onak teroris untuk kepentingan
amerika.
>   Kontan para pedagang minyak (yang kebanyakan juga adalah yahudi)
menaikan harga minyak, karena konon krisis ini bakal menimbulkan
eskalasi perang yang luas dikawasan kaya minyak bagi dunia itu.
>   Coba bandingkan jika serangan itu dilakukan Indonesia, tentunya
paman sam sudah mencak-mencak dan mencap Indonesia negeri yang
melanggar ham, bahkan mungkin resolusi PBB sudah dikeluarkan untuk
mengucilkan Indonesia.
>   Dunia semakin tidak adil, PBB bahkan sudah dimandulkan, dunia
terlalu di hegemoni Amerika dan sekutunya (baca : barat), ketidak
adilan global akan semakin memperuncing pertentangan yang berdarah-
darah dan lawan yang setara dengan hegemoni amerika adalah Islam,
yang sering diwakili menjadi Osamah bin Laden, Al Qaeda, Hamas,
Hezbollah atau bahkan JI, dll.