Mbah, Tuduhan Anda sangat keji. Menggulingkan NKRI?

  Saya bukan ngotot, tapi penerapan syariat ISlam seluruhnya dalam pemahaman
saya adalah buah konsekuesi keimanan memilih Islam. Itu alamiah. Sampai
kapanpun umat Muslim mustinya demikian. Bila ada perbedaan pendapat diantara
umat ISlam, saya masih bisa mentoleransinya.

  Janji dari Tuhan yang saya imani,bahwa sebelum hari kiamat Islam akan jaya
secara gemilang yang menjadi rahmat seluruh alam termasuk non muslim. Saya
yakin Allah tidak akan menyalahi janji-Nya. Namun sebagai manusia, apakah saya
hanya diam menunggu tanpa setidaknya ikut mengusahakannya dengan memberikan
sedikit wacana syariat Islam. Saya tak ingin jadi orang fatalis, diam
menunggu.. tanpa usaha, agama saya tak mengajarkan demikian.

  Bukankah saya katakan berulangkali bahwa umat sudut pandang atau pemahaman
berbeda akan melahirkan sikap berbeda. Pemahaman penerapan syariat Islam yang
saya pahami banyak hal berbeda dengan cita-cita Kartosuwiryo (dia NII?DTII
kan?), meski saya berusaha menghargai kerinduan beliau juga terhadap SI, begitu
pula pemahaman tentang ISlam mbah sendiri, bila mbah muslim akan memahami
perbedaan itu.

  Kedua bahwa saya menginginkan penerapan syariat Islam tanpa kekerasan. Lalu
bagaimana bisa terjadi penerapan syariat ISlam, umat Islam sendirilah yang
meminta perubahan itu secara terbuka dan tanpa kekerasan. Saya melihat seperti
perda syariah... bukankah mereka yang menginginkan hal itu. apakah mereka
menggunakan cara kekerasan dan menodai kehormatan agama lain? So, kenapa
khawatir mbah. Saya malah berharap mbah makin mempertaat agama Anda  bila mbah
tidak memilih Islam.

   Keinginan dan niat saya dengan penerapan syariat ISlam selain Insya Allah
dorongan keimanan, juga demi kebaikan Indonesia dan seluruh umat ISlam dunia.
Bukan malah menggulingkan tapi makin memperkokoh karena bersatu dengan yang
lain. Apalagi klo NKRI jadi Negara Khilafah Indonesia Rasyidah he he he

  Tak masalah bagi saya siapa saja khalifah atau gubernurnya Indonesia, apakah
Pak SBY, Mas Dede, Mas Ari, Mas Rio, mas Ahmad dll. tapi plis jalankan dengan
keimanan dan syariat ISlam. Bagi non muslim yang menolak kita bisa bertetangga
dengan baik...

  Keberadaan mas Ahmad (saya sama sekali tak mengenal beliau) setidaknya
menjadi pelipur lara, bahwa yang berkeinginan penerapan syariat Islam ternyata
bukan aris doang, mungkin akan ada banyak yang lain, yang tidak ikut di milis
ini.

  Saya bisa tenang bila suatu saat tidak lagi bergabung dengan milis ini lagi
:((.  Mungkin makin mbah akan bilang sekarang ada dua orang yang tidak rasional
di milis ini. Saya rasa tidak, semua umat Islam berpotensi bermimpi sama
seperti saya . Saya yakin itu. Tergantung individu masing2 memilih pilihan
hidup itu atau potensi itu.

  Dan buat mas Ahmad, bolehkah saya merekomendasikan sebuah buku untuk mas baca
dan renungkan, maaf saya tidak punya bukunya tapi pernah membacanya. Buku
Dakwah dengan Cinta karya Husein Matla..., setidaknya maaf lho  mas, bahasa
'Macho'nya bisa dikurangi sehingga tak menyakiti hati serta menyulut emosi
orang. Selain itu setiap tulisan pun akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan
Allah kelak. Maaf. yah  kita sama-sama saling belajar mas. wallahu'alambishawab

  salam,
  aris

rdono HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Selain mbak Aris yang ngotot, dan sekarang muncul mas Ahmad ini,
siapa lagi sih di milis yang ingin menggulingkan NKRI, dan merubah
jadi negara agama, sesuai cita cita Kartosuwirjo?

--- In ppiindia@yahoogroups.com, Al-Badruuni Enterprise
wrote:

> Ok deh Mbak Aris,
>
> Tapi kenapa ya masih kepala batu?Atau mungkin ini watak mereka?
Kita serahkan saja ke yang diatas.

> Wassalam,
> Ahmad
>

> aris solikhah wrote:
> Mas Ahmad,
> Sebenarnya ini pernah diposting ke milis juga. Dan kebetulan saya
telah membaca Mubara'kury.... dan saya sepakat dengan pemahaman Anda
mengenai perlakuan ahli dhimah. Apakah setelah uraian Anda dibawah ,
mas Ari tetap menolak islam struktural itu juga sebuah pilihan
pribadi beliau...

> salam,
> aris
>
> Al-Badruuni Enterprise wrote:
> Rekan Ari,
>
> Saya cukup kaget dengan beberapa point yang disampaikan oleh Anda
dibawah. Saya juga tidak yakin dengan tafsir Ibnu Katsir yang anda
kemukakan (tolong beritahu sumber yg jelas dan valid dari tulisan
yang anda kutip-judul buku dan tahun pembuatan).
> Kiranya ada beberapa hal yang perlu saya luruskan terkait hal
dibawah (tentunya sesuai dengan pemahaman saya).
> 1. Setelah penaklukan kota Makkah, Islam telah berjaya di Jazirah
Arab dan tersohor ke seluruh dunia dan hal ini sampai juga ke
Pemerintah Romawi. Rasul juga telah menulis surat ke Kaisar Romawi
sebagai tanda pengenalan diri. Rasul Saw tidak pernah berniat
menyerbu Romawi,namun karena Romawi merasa tersinggung maka
direncanakanlah penyerbuan ke Makkah dan Madinah. Rasulullah
memerintahkan untuk berjag di perbatasan Madinah. Dan perang tidak
terjadi karena Pihak Romawi tidak jadi menyerang ke Madinah.
> 2. Tidak benar Rasululah saw tidak memberi penghormatan kepada
orang kafir dzimmi,bahkan darah mereka dijamin oleh Islam dan diberi
hak yang sama sebagai warga negara dalam kewajiban perang dll. Namun
hal ini dikhianati oleh orang-orang Yahudi dengan membuat provokasi
dan fitnah sehingga terpaksa Rasulullah memerangi mereka sampai
mereka terjepit di suatu daerah dan Rasulullah meninggalkannya.
Meninggalkan disini dimaksudkan 'tidak dibunuh dan tidak dipergauli
dalam masyarakat' (Mengenai hal ini bisa dibaca dalam buku-buku
Sirah Nabawiyah,misalnya susunan Dr Said ramadhan Al- Buthy atau
Karya Syaikh Shafiyyur-Rahman Al-Mubarakfury, penerbit Robbani
Press,Mei 2002). Nah sekarang sebenarnya jelas bahwa umat islam
tidak akan pernah memerangi bahkan melindungi hak beribadah non
Muslim,dengan pengecualian orang-orang Yahudi dan Nasrani yang
selalu ingkar janji dan menebar fitnah kepada umat islam. Jadi tidak
kepada semua Non Muslim.

> Demikian pendapat dari saya,mohon Saudara-saudara Muslim yang lain
bisa menambahkan. Insya Allah. Supaya tidak terjerumus kembali dalam
fitnah yang ditiupkan orang-orang kafir.

> [...]
> potong rambut.
>
> - tidak akan meniru gaya bicara orang Islam.
>
> Dan syarat-syarat lain yang jumlahnya banyak. Yang
> hendak mengetahui lebih lanjut, silahkan membaca
> sendiri tafsir Ibn Katsir.
>
> => Kesimpulan: Dari keterangan-keterangan ini, dapat
> disimpulkan bahwa orang-orang politeis, Yahudi, dan
> Kristen harus diperangi, sehingga mereka takluk,
> membayar jizyah, dan mengikuti aturan/hukum yang
> membuat mereka terhina. Mereka, dengan kata lain,*
> menjadi orang-orang dzimmi yang harus dihinakan.
> Menurut sebuah hadis, mereka bahkan harus disudutkan

Islam,

Gitu dong
Akan lebih

BUKAN

> , aris

> ,

> , aris

Instead

Instead

Jadi

> , aris

Danardono.

terbantahkan,termasuk

Rasyidin

Islam

Syariah
Muslim

kawasan,bukan

Taufik

Muslim,

=== message truncated ===

The great job makes a great man
  pustaka tani
  nuraulia

Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/XISQkA/lOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM