Saya mau sedikit komentar mengenai Strategi Perang,tentunya sudah banyak sekali
contoh dan pengalaman dari sejarah perang Rasulullah SAW,dimana sebagai tentara
Muslim kita tidak perlu takut dengan kekalahan secara teknis.

  Memang andaikata Laskar Jihad mendapat restu dan berangkat ke medan Jihad di
Libanon,tentu kita bisa secara akal pikir bilang : "....sia-sia, mati konyol,
tidak mungkin menang..."

  Kita melupakan satu faktor yang sangat menentukan dari segala sesuatu yang
kepada-Nya kita bersandar, yaitu Allah SWT. Apa sih yang bisa kita banggakn
dihadapan-Nya? Jika Allah berkehendak,siapa yang mampu menghalanginya? Di
perang Badar,siapa yang bakal mengira Pasukan Muslim menang dengan jumlah yang
hanya sekitar sepertiga tentara Musyrik? Lalu dibanding dengan pasukan Romawi
yang bersenjata lengkap dan penuh pengalaman,pasukan Muslim sangat ditakuti dan
pasukan Romawi memilih tidak menyerang?Tidakkah kita belajar dari 'perang
Khandak'?Siapakah yang tidak gentar dimana Madinah sudah dikepung oleh pasukan
besar dan lengkap dari gabungan pasukan Musyrik Makkah,orang yahudi, dan
orang-orang munafik?

  Perang di Libanon tidak ada bedanya dengan perang Rasulullah SAW dan para
Sahabat melawan kaum Musyrik......'Sungguh tiada kekhawatiran bagi orang-orang
yang beriman kepada Allah SWT dan mengikuti sunnah rasul-Nya'

  Ada beberapa strategi yang bisa dijalankan untuk menang dari Israel.
  1. Bersatunya Umat Islam di seluruh dunia (kembali dalam sistem
ke-Khalifah-an)
  2. Bersatunya Umat Islam di Timur Tengah dan Kepedulian Bangsa lain di Dunia
yang menjunjung kemanusiaan.

  Untuk poin no 1 sepertinya masih sulit pada masa sekarang, jadi kemungkinan
adalah poin no 2,yaitu bersatunya Umat Islam di Timur Tengah dan kepedulian
bangsa lain di dunia yang menjunjung kemanusiaan.

  Israel dan USA sebenarnya sangat takut kalau kembali terjadi perang ARAB-
Israel (1967),belum lagi saat ini dengan adanya program ayakan nuklir Iran dan
keberanian Suriah. Kalau kita cermati,agresi Israel begitu ngotot menguasai
selatan Libanon yang mereka kira basis Hizbullah,juga gencarnya mereka merusak
daerah perbatasan Libanon-Suriah untuk mengisolir HIzbullah dari Suriah. Namun
apa daya,target mereka untuk menghabisi Hizbullah hanya mimpi belaka,jangankan
mengahncurkan Hizbullah,menguasai selatan Libanon sendiri sampai pada daerah
sungai Litani saja saat ini mereka kesulitan....

  Bagaimana dengan Arab Saudi,Mesir,Jordania,dll......kalau mereka bersatu
mendukung HIzbullah........masih sulit,namun jika Suriah dan Iran terjun maka
perang kawasan sangat sulit dihindarkan...ini yang mengerikan dan tidak
diinginkan Amerika! paling-paling kalau dalam waktu 2 minggu kedepan,Isarel
belum bisa menguasai Libanon Selatan dan menghancurkan Hizbullah,Amerika akan
menyruh Israel mundur....dengan pura-pura mendukung Resolusi PBB yang selalu
telat...

  Peranan negara Muslim lain.....negara mayoritas Muslim didunia yang saat ini
masih ditakutkan Amerika adalah Indonesia dan Malaysia. Kedua negara ini punya
kredibilitas dan nilai tawar yang tinggi baik dikawasan Asia Tenggara maupun
dunia.Indonesia memiliki sekitar 100 juta warga Muslim,jika 1 juta Muslim saja
bisa masuk sebagai laskar jihad,ini akan melahirkan implikasi yang luar biasa
dalam peta perang Libanon.

  Rusia,Jepang,Korea, China,Jerman tentunya punya kepentingan masing-masing
dalam mengikuti perkembangan perang di Libanon. Dan pastinya akan mengerucutkan
dukungan kepada sisi kemanusiaannya...

  Lebih lanjut......silahkan tambahkan.

  Salam,
  Ahmad

Satrio Arismunandar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Siapa tahu bisa buat bargaining oleh TNI? Ngapain
repot-repot dan capek menghalangi laskar jihad, jika
suku cadang pesawat-pesawat tempur TNI yang sudah
dibayar lunas masih ditahan di Amerika.

Secara strategis, kehadiran pejuang jihad ini juga tak
akan punya banyak arti di medan konflik Lebanon,
karena tak bawa senjata apa-apa, kecuali mungkin cuma
sekadar golok dan "ilmu kebal"....he..he.. (Amerika
dan Israel pun tahu soal ini)

Kalau pun mereka semua mati di sana, juga tak ada
masalah buat Indonesia, karena Pemerintah sudah pusing
dengan jutaan pengangguran dan problem ekonomi....

http://mail.yahoo.com