Mas Ahmad,
  Plis.. saya mohon. Jangan memberi label dengan demikian. Apalah artinya
dengan sebutan itu. Saya khawatir itu akan mengenai kita sendiri. Allah Maha
membolak-balikkan hati.

  Sudahlah memang saya perlu banyak belajar dan saya memang masih merasa bodoh.
Saya khawatir jika saya berhenti belajar berarti ada rasa  sombong untuk bisa
meresapi kebenaran. Apalagi merasa sudah paling pintar, maka kehidupan aris
sudah berakhir. Hidup adalah proses pembelajaran tiada henti itu motto hidup
saya.  Saya hanya akan berhenti belajar jika saya mati Insya Allah.

  salam,
  al dhoif dan al Fakir(yang lemah dan miskin)
  maka ia selalu  memohon pada Yang Maha Al 'Alim (Maha Pemberi Ilmu),  Al
Ghaniy (Maha Kaya), Ar Rofi' (MAha Meninggikan) untuk di pandaikan, dikayakan
dan ditinggikan.

Al-Badruuni Enterprise <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Yah begitulah cara kerja para hizbussyaithan Mbak,

Mereka gak akan menyereaaah....ngeyel kayak leluhurnya...hehehe....udah sabar
aja dan ndak usah ditanggapi.

Kalo boleh orang ini saya beri nama : Jaringan hizbusyaithan Liberal.....

Nugroho Dewanto wrote:

At 03:30 PM 8/29/2006, you wrote:

> [...]
>Coba mas cek sekali lagi perangkat untuk menafsirkan al Quran yang
>sesuai ISlam. Dibaca pelan-pelan nggih mas. Tak bagus menyimpulkan..
>bukankah saya bilang beliau fasih Al Quran tapi untuk mencounter khilafah dll.
>
>Saya paham, bahwa beliau-beliau yang mas tulis sangat fasih bahasa
>arabnya khususnya yang percakapan sehari-hari. Maaf mas, bahasa arab
>untuk memahami Al quran berbeda dengan bahasa arab sehari-hari. Coba
>baca dibawah bahasa gaya Al Quran.
>
>Yah... beliau-beliau mungkin juga memahami gramarnya, tapi
>metodologinya dengan tafsir hermeneutika.
=========

mbak aris, coba buka kamus atau ensiklopedia, apa itu
artinya tafsir hermeneutika.

sinau yang rajin, nggih. biar pinter.

>Bila saya salah dalam menulis lagi, dan tak sesuai dengan yang saya
>pahami ketika mengikuti diskusi-diskusi rekan-rekan JIL, maka saya
>akan mohon maaf.
>
>Okey lebih bagusnya saya ralat: Bahwa mas Dede sendiri bilang
>di mediacare, kita pun tidak harus bisa baca Al Quran untuk
>menafsirkan Al Quran.
>^_^
=======

tolong kasih buktinya saya pernah ngomong begitu.

>Apakah saya memfitnah? saya bahkan tak menyinggung sama sekali
>nama-nama orang diatas.

=========

memang lidah tak bertulang
tapi tulisan kan tertera abadi.... :--))

The great job makes a great man
  pustaka tani
  nuraulia