Sering kali orang yang menyebarkan kebenaran memang penuh tantangan dan cercaan.

Lanjutkan perjuangan-mu Saudaraku

wassalam

 Re: Download Buku The Choice (Agama Pilihan) Gratis

Posted by: "Yohanis Komboi"  <mailto:[EMAIL PROTECTED]
Re%3A%20Download%20Buku%20The%20Choice%20%28Agama%20Pilihan%29%20Gratis> [EMAIL
PROTECTED]    <http://profiles.yahoo.com/mymnemonics> mymnemonics

Tue Sep 12, 2006 7:16 pm (PST)

Mbak Lina,

Saya asumsikan Anda tahu detil siapa, apa, bagaimana kiprah dan karya
tete (mbah) Deedat ini ya. Kalau belum, mohon dicheck dulu.

Saya perlu menghighlight dan emphasize tulisan sinyo Ambon krn apa yg
ditulisnya itu adalah 'penghargaan' paling ringan atas claimclaim Deedat.
Iman adalah urusan pribadi, dan sebagai muslim, Deedat tlh melangkah terlalu
jauh memasuki demarkasi orang. Ke'kristologi'annya hanya dipakai untuk
'metani' / menelisiki kontroversi di dalam alkitab / kristen yg dia lakukan
dng asal comot tanpa sungguhsungguh mempelajari kontekst dari setiap hal yg
dia kontroversikan. Ini setara dengan Anda mengambil dua ayat Quran mengenai
hal yg sama, memperbandingkannya tanpa perduli dng asbabun nuzulnya. Kalau
hal spt ini Anda anggap meluruskan akidah ya sumonggo... tapi di mata saya
yg dia lakukan adalah memlengsekan yg sudah mlengse... memberikan pencitraan
salah atas alkitab/kristen di antara muslim yg sudah miring mencitrakan
alkitab/kristen. Dan ini yg dimaksudkan sinyo Ambon sebagai memperlebar
perbedaan. Dalam bahasa halus clan Mandacan di Manokwari, jurus Deedat itu
disebut sebagai jurus tiputipu.

Nizami bisabisanya saja bikin ontranontran. Ini ulah menyebalkan 'loper
koran' yg sering hanya cuci tangan/kaki/mulut dan duduk manis
bersenyumsimpul menyaksikan 'lepasan hajatnya' bisa menimbulkan garagara.
Sungguh ulah anak kecil yg butuh perhatian tapi miskin tanggung jawab...
hontoni omoshirokunai.

yk

On 9/13/06, Lina Dahlan <  <mailto:linadahlan%40yahoo.com> [EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Saya berpendapat Ahmad Deedat bukan memperbesar namun mengatakan apa
> adanya perbedaan tsb. Yang menganggap ia telah memperbesar adalah
> orang2 yang tersinggung...:-). Karena perjuangan Deedat adalah dalam
> akidah (meluruskan akidah). Kalau kita membaca latar belakang
> kehidupannya, kita akan mengerti mengapanya.
>
> Dalam perjuangan meluruskan akidah, tempat dimanapun tak menjadi
> masalah, siapapun pemimpinnya tak masalah.
>
> Sumbangan Ahmad Deedat bagi Afrika adalah membuka mata orang Afrika
> bahwa manusia dimata Allah adalah sama derajatnya, hanya 'takwa'
> [...]

 <outbind://657-000000001AFFD107A3360C4FAB9E76C592449586A46C2700/#toc> Back to
top
 <mailto:[EMAIL PROTECTED]
Re%3A%20Download%20Buku%20The%20Choice%20%28Agama%20Pilihan%29%20Gratis> Reply
to sender |  <mailto:[EMAIL PROTECTED]
Re%3A%20Download%20Buku%20The%20Choice%20%28Agama%20Pilihan%29%20Gratis> Reply
to group |
<http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/post;_ylc=X3oDMTJyODJlaDRsBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzQ4OTM3NjcEZ3Jwc3BJZAMxNjAwMzI5NzI5BG1zZ0lkAzYyODQ1BHNlYwNkbXNnBHNsawNycGx5BHN0aW1lAzExNTgxMjA3NjU-?act=reply&messageNum=62845>

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: