Mbak, Aris

Justru aku sudah baca dan menurut kami dari semua yang kami baca ( bukan hanya
Koran tapi sumber2 yang di situs2 internet ) kelihatannya yang ini " Cukup "
lengkap dalam pemberitaannya, dimana selain diberitakan Kronologis kejadian
juga Kondisi Demografi pada saat itu.

Disamping Informasi dari Media Masa, informasi2 dari organisasi indipenden juga
bisa dipakai sebagai acuan, misalnya Human Wright Watch. Untuk kasus pesantren
Walisongo bisa dilihat di
http://www.hrw.org/reports/2002/indonesia/indonesia1102-04.htm#P327_66610 (
harus dibaca secara lengkap dimulai dari Konflik jilid pertama :
http://www.hrw.org/reports/2002/indonesia/indonesia1102-03.htm#P160_24435 dan
untuk keseluruhannya dapat dibaca : http://www.hrw.org/reports/2002/indonesia/
) disana juga disebutkan bahwa Tibo pada tahun 1990 pernah membantu orang2
Muslim pada saat orang2 muslim diserang sama orang2 Bali. Khusus untuk Laporan
dari HRW ini tentunya kita harus baca Tuntas agar bisa lebih Jernih melihat
duduk persoalannya, seperti di tempo ditulisa awalnya dituliskan : " Awal
terjadinya kerusuhan di Poso mempunyai beragam motif, mulai dari pemuda mabuk
sampai politis. "

Akhirnya siapa yang jadi Korban ???? RAKYAT

Catatan :
1. Pada saat kami membalas Posting Bung Nizam, ada 2 Pilihan atas sumber yang
kami Rujuk, Tempo atau HRW, akhirnya kami pilih Tempo karena anda kan tau
sendiri, rata2 ( ngak semua lho ) Bangsa Kita ini Malas baca he he he.
disamping itu memang di Tempo kurang detail memberitakan Kasus Poso, tapi itu
lah tetap kami ambil karena Gampang dibaca dan Bahasa Indonesia lagi.
2. Juga Takut nanti ada yang Komentar, HRW itu Sponsor dari Barat he he he

Gitu Lho Mbak Aris, Mungkin anda bisa anda tambahkan Sumber2 lainnya sebagai
referensi agar Bangsa ini tidak Terkoyak-koyak, dan NKRI tetap ada.

Budiman