(dari milis tetangga)

From: Liza A, Suryatenggara
To: [EMAIL PROTECTED] ; William Wiguna
Sent: Wednesday, September 27, 2006 1:33 PM
Subject: Tarawih di gereja

Mungkin temen2 bingung kok tarawih di gereja.. Ini
bener kejadian di deket rumah saya, Cherrybrook,
(salah satu suburb di New South Wales (Sydney)

Kemarin, pas kami lewat di depan gereja dekat rumah,
kami melihat banyak orang jalan, memakai kerudung dan
topi Haji, dan membawa sajadah juga..  Dan arah mereka
adalah ke hall samping gereja di sana..  Saya dan
suami saya langsung tahu, ini khan bulan ramadhan,
jadi mereka pasti mau tarawih, dan benar saja, di
dalam hall samping gereja (punya gereja), mereka
sebagian sudah bersiap2 tarawih.

Saya langsung berpikir, "Oh indahnya kalau semua agama
bisa saling menghormati seperti itu, tidak ada saling
curiga, dan bisa sharing ruang ibadah, tanpa rasa
sungkan, baik yang menyewakannya maupun yang
memakainya.."  Saya tidak tahu apa hukumnya "haram"
bagi orang Islam beribadah di lingkup gereja, tapi
yang pasti tujuan mereka adalah mulia, ingin berdoa.
Hal ini membuat hati saya rasanya senang sekali.

Semoga makin banyak dari kita yang menyadari, bahwa
agama hanyalah sarana untuk menuju satu tujuan,
kehidupan yang baik dengan dasar ALLAH.  Jadi jangan
sampai perbedaan agama menjadikan kita tidak
bersaudara.

salam,

Liza

http://mail.yahoo.com