bismi-lLah wa-lhamdu li-lLah wa-shshalatu wa-ssalamu 'ala rasuli-lLah wa 'ala
alihi wa ashhabihi wa ma-wwalah,
  amma ba'd, assalamu 'alaikum wa rahmatu-lLahi wa barakatuH

  dibawah ini artikel kiriman dari salah seorang sdr. mohon maaf bagi yang
telah membaca, atau yang tak berkenan, terutama mereka2 yang masih mau hisap2an
asap biru itu tuuuch!

  wa bi-lLahi-ttaufiq wa-lhidayah, subhanaka-lLahumma wa bihamdiKa asyhadu alla
Ilaha illa Anta, astaghfiruKa wa atubu ilaiK.
wassalamu 'alaikum

  Bismillahirrohmaanirrohiim .
  Assalamualaikum warohmatullohi wabarokaatuh.

Ikwaanii fillaah , Nama saya Fuad Baradja , Saya pernah nyantri di gontor
selama 2 tahun , yaitu tahun 1973 s/d 1975. saat sebagian besar antum belum
lahir. Tahun2 belakangan ini saya bekerja sebagai pemain sinetron. Kalau antum
pernah nonton sinetron Jin dan Jun , saya berperan sebagai ayah si Jun disana .
Sebagai perkenalan , saya rasa apa yang saya tulis di atas sudah cukup.
  8 tahun terakhir ini saya aktif di sebuah LSM yang bergerak di bidang
penanggulangan masalah merokok , namanya LM-3 (Lembaga Menanggulangi Masalah
Merokok). Mencermati tulisan beberapa ikwan di media ini tentang masalah rokok
, sebenarnya saya bisa memahami , betapa yang merokok tetap berargumen dengan
bebagai dalih bahwa aktifitas merokoknya adalah sah sah saja dan tidak perlu
dipersoalkan , sementara sebagian lain yang tidak merokok , cukup arif dalam
memberikan masukan2. Semuanya saya anggap wajar wajar saja. Tapi tolong simak
uraian saya berikut ini . Demi Allah , bila antum tahu apa yang sebenarnya ada
di dalam sebatang rokok pastilah antum tidak akan mau even memegang benda itu .
  Dan kalau antum memahami apa apa yang terjadi dalam sindikasi penyebaran dan
pemasaran barang itu , saya yakin antum akan berusaha sekuat tenaga
menghindarkan diri dan keluarga antum dari menjadi pecandu barang haram tsb.
Ikhwanii fillah , Mungkin basi banget kalau harus beceramah ttg kandungan2
dalam sebatang rokok disini tapi gak papalah ya.
  Dari sekitar 4000 (baca : Empat ribu) bahan kimia yang terkandung dalam
sebatang rokok , sekitar 400 nya adalah zat2 yang berbahaya dam sekitar 40
jenisnya adalah racun yang benar benar mematikan !!
Demi Allah yang meciptakan tembakau , 2 tetes nikotin murni bisa membunuh orang
dewasa yang menelannya . Arsenik (Racun yang terkenal secara umum setelah
terbukti digunakan untuk membunuh sdr kita Munir)secara nyata ada di dalam
rokok ! Hidrogen sianida (racun yang digunakan tentara Hitler untuk membunuh
jutaan orang yahudi di kamp kamp konsentrasi) juga ada dalam rokok. Bukan hanya
itu , DDT (racun pembunuh serangga), aseton (pembersih cat kuku), Ammoniak ,
Butane (bahan bakar korek api yang kayak air itu) , dan masih banyak lagi ,
semuanya ada dalam rokok . banyak orang mengira kandungan rokok hanyalah
tembakau yang dibungkus kertas belaka , mereka tidak tahu bahwa saus yang
dicampurkan dengan tembakau itu dibuat dari bahan rempah rempah yang dicampur
dengan ethyl alkohol ! Demi Allah ,Alladzii kholaqol mauta wal hayaata , itu
semua tahlukah ! Allah yang maha pengasih dan penyayang masih memberi
kesempatan kepada para Ahli hisap (hisap rokok maksudnya) dengan mencantumkan
ayat [walaa tulquu biaidiikum ilat tahlukah] di dalam surat Al-Baqoroh . Untuk
berbicara tentang kandungan rokok InsyaAllah saya masih bisa menuliskannya 3
atau 4 halaman lagi tapi saya cukupkan sekian dulu .
  Sekarang kita bicara yang tersirat . Menurut statistik beberapa tahun lalu ,
jumlah perokok di negeri kita ini ada 60 juta orang. Jika dilihat persentasi
umat Muslimin yang sekitar 80% maka jumlah muslimin yang perokok 50 juta orang
!! Kalau mereka merokok 5000 rupiah saja sehari maka Haqqul yaqiin biaya rokok
ummat islam di Indonesia sehari sekitar 250.000.000.000 ,- !!!!!!
250 milyar ya ikhwaanii ....(saya berteriak)
250 milyar setiap hari dibakarrrrr.....(saya berteriak lebih keras)
250 milyar setiap hari jadi abu dan asap....(mulai mbrebes mili)
250 milyar setiap hari 'ditransfer' oleh muslimin perokok ke rekening pengusaha
rokok !!! (Saya mulai menangis)
  Siapa mereka ya ikwaanii ???
Dengan uang sebanyak itu, Setiap hari bisa dibangun 250 masjid mewah seharga 1
milyar. setiap hari bisa dibangun 250 madrosah unggulan . setiap hari bisa
diberangkatkan 10.000 orang ke Mekkah untuk umroh.
Setiap hari bisa dibelikan susu terbaik untuk pekembangan optimal otak balita
muslimin yang akhir akhir ini mengalami penurunan kwalitas , dengan bukti
banyaknya balita yang menderita busung lapar. (Adakah di antara antum yang juga
menangis melihat kenyataan ini ??) Setelah menulis ini , saya berharap tidak
ada lagi orang islam yang kontra kepada usaha penanggulangan masalah rokok
dengan mengirim tulisan2 bodoh via media apapun.
  Sebagai tambahan , perang melawan rokok ini sudah begitu gencar dilakukan di
negara2 maju yang sebagian besarnya adalah negara2 kafir !! Mereka menciptakan
instrumen penanggulangan masalah rokok yang terkenal dengan nama FCTC
(Framework Convention of Tobacco Control). Hingga hari ini FCTC sudah
ditandatangani oleh 182 negara dan sudah diratifikasi (sdh menjadi hukum
mengikat) di 140 negara , tapi buat pemerintah kita sepertinya bukan apa apa.
terbukti hingga saat ini pemerintah kita tidak menandatanganinya (batas akhir
penandatanganan adalah juni 2004) dan sampai hari ini tidak juga melakukan
aksesi untuk ratifikasi.
  Last but not least , kalau antum masih bersikukuh menganggap rokok itu
hukumnya makruh , yakini dulu bahwa rokok itu termasuk khobaith , lalu buka
Al-Qur'an surat Al-A'raaf ayat 157 , disana ada jawabnya .

Bagi antum yang masih merokok , pikirkan akibatnya . Peringatan kesehatan yang
ada pada setiap bungkus rokok adalah Haqq , wamaa ba'dal haqq illadh dholaal.
Mati itu haqq , tapi penyebabnya bisa macam macam . jangan sampai rokok menjadi
penyebab kematian antum .
  Ingat , menurut WHO , saat ini rokok menyebabkan 5 juta kematian setiap tahun
!!!
Artinya sekitar 14.700 orang setiap hari !!!
Artinya sekitar 613 orang setiap jam !!!
Artinya sekitar 11 orang setiap menit !!!
Salah satunya mungkin antum !!!!!!!!!
  Allaahummahfadhnaa min hadza. Sambil mengusap mata yang basah saya berpesan
kepada akhwaatii , para muslimaat , Qoonitaat , shooimaat , dan belum menikah ,
Carilah suami yang tidak merokok , karena :
  1 - uang belanja harian pasti berkurang
2-Antunna akan menjadi perokok pasif dengan konsekwensi yang sama dengan
perokok aktif atau bahkan lebih besar.
3 - Ayah yang perokok tidak akan bisa menjadi uswah hasanah bagi anak2nya.
4 - punya suami impotent (hiiiiiiiii....)
  Kalau gak percaya , tanya aja sama ustadz Hidayatulloh Zarkasyi .

Akhiiron , saya ingin tahu efek dari tulisan saya ini .
Silahkan reply ke saya di ([EMAIL PROTECTED]) Syukur syukur kalau ada yang
bilang : I quit !!
  Wassalamualaikum Warohmatullohi wabarokaatuh

"Fa maadza ba'da-lhaqq, illa-dl_dlalaal"Leo ImanovAbdu-lLahAllahsSlave

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: