khusus kejadian di wamena, sebenarnya dari dulu terjalin baik antara
pendatang baik dari jawa, bugis maupun toraja.  tp waktu itu krn
adanya sentimen pendirian Papua Merdeka akhirnya ada provokasi thd
kaum pendatang.  sodara saya masih ada yang bertahan di wamena
begitu juga pendatang2 yg lain, krn peristiwa thn 2000 itu murni
terprovokasi.

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "RM Danardono HADINOTO"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tergantung lahhh...
>
> Kalau sang tamu sopan, kan OK OK saja, seperti orang Jawa di
> Lampung, Sumatra selatan atau Bolaang-Mongondow, orang Gorontalo
di
> Minahasa, tapi bagaimana dengan tamu di Sampit?
>
> Bagaimana perilaku pedatang atau pasukan dari luar di Irian?
selalu
> OK?
>
> Dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung, ya kan?

> [...]
Bali
> itu

Orang
Orang