Kembali dalam pikiran saya tentang nama-nama agama, terutama
nama 'Kristen' or 'Christian' yang lebih ngeBarat. Entah kapan nama
ini mulai di adopsi. Di Injilpun tak pernah disebut. Agama inipun asal
muasalnya dari timur tengah, namun memang lebih populer di Barat
dengan memakai aksesori Barat.

Pikiran pikiran ini kembali ketika menonton film TVRI "ASHHABUL KAHFI"
(yg NGtimur banget). Ajaran Injil yang dibawa oleh Isa Almasih disebut
sebagai agama Masehi dan agama kaum Tauhid yang bertentangan dengan
agama Raja saat itu (Kerajaan Romawi) yang menyembah patung Apollon,
Yupiter, dll. Segelintir pemuda yang beriman kepada Allah dan ajaran
Isa Almasih (kaum Masehi tsb) akhirnya bersembunyi di sebuah goa
dengan ditemani seekor anjing. Merekapun semua tertidur. Mereka
menduga telah tertidur beberapa jam saja, padahal mereka telah
ditidurkanNya selama ratusan tahun.

Cerita ini telah terukir dalam AlQur'an pada surat Al-Kahfi. Adakah
cerita ini terukir pada Injil kini?

wassalam,

NB: Film tsb ditayangkan selama Ramadhan, jam: 02:30 dinihari, dan
21:30 dari Rabu s/d Minggu, di TVRI

Sebelum film ini, ada acara seru juga yaitu : Islam Moderat. Dimana
akdang memadukan seorang Pendeta dangan seorang ulama dalam mencari
kesamaan.

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Mas Bagong" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Berarti jenengan dianggap belum kristen itu...
> Ya kalau dimandikan lagi ndak papa tho?
> Sekali-sekali dimandikan wong bule... ya ndak?
> Kalo dulu wong jawa ngadusi sinyo landa...
> Sekarang dibalik sinyo landa ngadusi wong jawa..
> Hahahahahha
> DG

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional